Ternyata Di Bandung ada Tempat Wisata Seperti Luar Negeri
image source: unsplash.com

Ternyata Di Bandung ada Tempat Wisata Seperti Luar Negeri

Apakah kamu sudah kangen pergi ke luar negeri? apakah kamu hobby traveling dan memotret gedung-gedung terkenal yang tersebar di seluruh dunia? Tidak perlu menyiapkan paspor, kamu cukup pergi ke kota kembang karena banyak tempat wisata di Bandung yang menyerupai luar negeri.

Ya, dengan berbagai tema wisata yang ditawarkan oleh banyak operator, Bandung menjadi destinasi wisata yang unik bagi mereka yang mendambakan perjalanan ke luar negeri. Ada banyak tempat terkenal di kota kembang dari berbagai negara. Menariknya, kamu bisa berfoto dan berwisata tanpa mengeluarkan biaya yang relatif besar. Juga, lupakan menyiapkan paspor atau mendapatkan visa untuk perjalanan ini. Kamu hanya perlu naik kendaraan umum atau kendaraan pribadi dan meluncur ke banyak tempat secara instan.

Mau tahu tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi seperti di luar negeri? Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

1.The Great Asia Afrika

Jika Kamu ingin berkeliling dunia, mengunjungi berbagai landmark ikonik tanpa kesulitan, Great Asia Africa adalah jawabannya.

Di salah satu tempat wisata paling populer di Bangyang ini, setidaknya terdapat replika tujuh negara, seperti Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, kawasan Timur Tengah, dan banyak lagi. Tentu saja, Kamu dapat berfoto dan menikmati makanan yang berbeda, serta belajar tentang budaya masing-masing negara.

Di tempat ini terdapat persewaan kostum budaya dari berbagai negara untuk menambah kenikmatan wisata. Ada juga fasilitas shuttle bus untuk menjemput Kamu. Ingin berkunjung ke sini?

Lokasi: Jl. Raya Lembang – Bandung No. 71, Gudangkahurippan, Kec. Lembang, Provinsi Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 18.00
Harga tiket: Rp 50.000 per orang

2. Jalan Braga, Citra Sejati Eropa

Jalan Braga adalah Eropa sesungguhnya di Bandung. Dari suasana, makanan hingga bangunan yang berdiri di kawasan ini, semuanya memberi kesan sentuhan Eropa.

3. Pasar Terapung Kyotoku

Di Floating Market Lembang, ada tempat ala Jepang yang menarik untuk dikunjungi, Kyotoku. Mengambil gambar di sini dan mempostingnya di akun media sosial Kamu akan membuat pengikut Kamu bertanya-tanya. Bahkan, tempatnya sangat mirip dengan negeri sakura.
Pengelola tempat ini menyewakan pakaian ala Jepang dan Korea untuk menambah sentuhan sentuhan Jepang. Kamu tinggal memilih dress yang bisa digunakan dan dijamin tampil keren!

Lokasi: Jl. Grand Hotel, Lembang, Kec Lembang, Provinsi Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB
Harga tiket: Rp20.000

4. Farmhouse Lembang

Menjelajahi Eropa membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan uang. Jika ingin lebih murah, alternatifnya adalah pergi ke Farmhouse, Lembang. Dijamin tidak mengecewakan!

Didesain unik dengan suasana dan nuansa Eropa, Farmhouse menawarkan beragam spot selfie. Dari taman bunga Eropa hingga bangunan Gaya Art DecoSelfie kamu di sini dijamin keren!

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec.Lembang, Jawa Barat
Kontak: (022) 8278 2400
Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 20.00
Tiket: Rp 25.000 per orang, Kamu mendapatkan welcome drink dengan susu premium

5. Kampung Kai Ranka Upas

Apakah Kamu ingin melihat binatang yang aneh dengan cara yang unik? Silahkan mendekati Kai Ranka Upas Desa Bandong.

Tempatnya bisa dikatakan sangat alami, perbukitan, danau kecil hingga rusa yang menemani Kamu. Bisa dibilang suasananya mirip dengan Afrika lho!

Membuka tenda sambil menunggu Matahari terbit Sangat direkomendasikan ketika Kamu berada di sini. Tidak hanya sangat Instagenic, tetapi Kamu akan merasa happy. tak terlupakan, kamu tahu!

Lokasi: Jalan Ciwidey-Patengan km. 11, Patengan, Rankabali, Patengan, Rancabali, Bandung

6. De Ranch Lembang

Jangan khawatir, meski tema utamanya adalah wisata koboi, tidak ada kekerasan di sini. Ada aktivitas menyenangkan seperti menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboi, berbelanja, menikmati kuliner yang lezat dan masih banyak lagi. Anak-anak akan benar-benar betah di sini karena ada banyak wahana yang bisa dijelajahi di tempat wisata ramah anak di Bandung ini.

Di sini si kecil bisa mencoba aktivitas menyenangkan seperti naik kuda poni, bermain dengan kelinci, memerah susu sapi dan kambing. Ada wahana yang lebih menantang untuk anak yang lebih besar rubah terbang, panah, ke trampolin. Dijamin, satu hari tidak akan cukup untuk menikmati semua wahana dan fasilitas di De Ranch!

Lokasi: Jl. Maribaya No. 17 Lembang, Bandung Barat.
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 17.00
Harga tiket: Rp 15.000 per orang

7. Jelajahi kota Lembang yang bergaya Eropa, kota mini di Bandung

Jika Kamu bertanya-tanya seperti apa kota-kota di Eropa baiklah, kamu bisa melihat replikanya di Lembang mini kota Bandung. Perbedaannya bisa sangat besar!

Dari gedung hingga pakaian di sini kamu dapat melihat orang-orang tradisional. Kamu bisa mengajak si kecil berperan sebagai pemadam kebakaran hingga dokter, itu menyenangkan!

Lokasi: Jl. Grand Hotel No.33, Lembang, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 20.00
Tiket: Rp 15.000 per orang di hari biasa, Rp 20.000 per orang di akhir pekan dan hari libur

8. Kunjungan singkat Ke Belanda di Kampung Tulip

Jika Little Seoul membuat Bandung terasa seperti Korea, Kampung Tulip membuat Bandung terasa seperti di Belanda, yaitu tempat bunga tulip berada. Kincir angin yang terkenal dan rumah pedesaan Eropa juga membuat Kamu merasa seperti berada di Belanda.

Yang menarik dari tempat ini selain fasilitasnya, kamu juga bisa menyewa baju ala Belanda untuk berfoto. Nikmati keindahannya dengan mendayung perahu sambil melihat-lihat dengan bebas.

Lokasi: Kompleks Banyu Biru Blok H No. 17, Ciwastra, Mekarjaya, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam kerja: Setiap hari, 09.00 – 17.00
Harga tiket: Rp 8.000 (Senin – Jumat) dan Rp 12.000 (Sabtu, Minggu dan Hari Libur)

9. Berdiri di depan rumah Belanda tanpa harus pergi ke Belanda

Jangan khawatir karena rumah Belanda ini terletak di Lembang. Mustahil untuk melewatkan gedung megah berupa tumpukan besar berwarna kuning. Tapi bukan itu saja, ada banyak bangunan indah di sekitar Rumah Belanda yang dirancang untuk Negeri Kincir Angin yang gila untuk difoto.

Ada banyak tempat yang bisa Kamu jelajahi di sini, seperti taman bunga, taman bermain, dan studio foto. Untuk membuat outfit kamu semakin mewah, kamu bisa menyewa outfit khas Belanda dengan harga terbatas. Jika sejuknya udara Lembang bikin lapar, jangan tunda makan karena disana ada Restoran taman Indah di sini!

Lokasi: Jl. Raya Maribaya Sukamaju RW 03/RT 04, Cibodas, Lembang
Jam buka: Selasa – Minggu, 10.00 – 17.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari Rp20.000

10. Pecinan Bandung

Ingin merasakan nuansa Chinatown di tengah kota Bandung? Datanglah ke Chinatown, tempat wisata yang dikemas dengan cita rasa Chinatown dan beragam atraksi untuk Kamu coba! Kawasan Pecinan ini terletak di dekat Vihara Satya Budhi yang merupakan salah satu Vihara tertua di Bandung. Chinatown menawarkan berbagai kegiatan yang sesuai dengan semua lapisan masyarakat. Sejarawan dapat mengunjungi Museum Pecinan Bandung, yang memiliki koleksi artefak kuno yang indah tentang sejarah suku Tionghoa.

Tentu saja, tidak ada perjalanan yang lengkap tanpa mengabadikan momen untuk dikenang. Cobalah menyewa pakaian ala pangeran dan putri kerajaan Cina dan posisi Kamu akan tinggi dengan properti yang disiapkan! Ada berbagai tempat di sekitar sudut Chinatown. Selfie Jika Kamu ingin menambahkannya ke koleksi foto Kamu. Jangan lupa cicipi makananya sambil berfoto di Pujasera yang tersedia dan berbelanja oleh-oleh!

Lokasi: Jl.Klenteng No. 41, Ciroyam, Kec. Andir, Bandung
Jam buka: Senin – Jumat 10.00 – 21.00, Sabtu 10.00 – 22.00, Minggu 09.00 – 21.00
Harga Masuk: Rp30.000

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.