Pantai Langudu, pantai yang menawarkan keunggulan wisata selancar

Pantai adalah salah satu tujuan wiasata yang paling sering di sambangi jika berwisata di Bali, dan memang tidak berlebihan jika Bali di nobatkan sebagai salah satu daerah yang memiliki pantai-pantai yang indah di dunia. Berbagai kawasan dan kabupaten pun menonjolakan beberapa pantainya untuk di sambangi dan Tabanan sebagai salah satu destinasi utama di Bali selain terkenal karena objek wisata Tanah Lot, Bedugul, Pura Ulun Danu, Alas Kedaton, Jatiluwih dan lain sebagainya juga memiliki objek wisata pantai yang tidak kalah indah terutama untuk berselancar, pantai tersebut adalah pantai Langudu.

Pantai Langudu ini terletak di desa Langudu, kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali. Desa ini dikenal dengan penduduknya yang ramah serta kondisi alamnya yang alami dan indah, sementara Pantai Langudunya memiliki pemandangan yang indah serta ombak yang bagus untuk selancar sehingga bnyak peselancar yang mengunjungi pantai ini. Sore dan pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini karena memiliki ombak yang bagus untuk selancar.

languduSebagai pantai yang memiliki ombak unggulan untuk para peselancar, pantai ini memiliki beragam fasilitas menarik diantaranya adalah camp surf. Camp surf adalah semacam tempat pelatihan untuk bermain selancar dengan baik, tempat yang dinamakan Langudu School Surf ini dibangun dan di berdayakan oleh masyarakat setempat yang mahir berselancar. Pelatihnya juga masyrakat sekitar jadi pengunjung berselnacar juga bisa sambil memberdayakan masyarakat setempat. Yang pasti karena di berdayakan oleh masyarakat asli harga yang di patok pun sangat terjangkau.

Sebagai pantai yang belum di kenal sebaik pantai di kawasan lain, pantai ini belum banyak di kunjungi oleh wisatawan. Para wisatawan yang datang biasanya menginap di sekitar kawasan pantai ini. Sementara jika datang ke Pantai Langudu tetapi lupa tidak membawa peralatan selancar seperti papan disini di sediakan jasa sewa untuk memudahkan wisatawan dan pastinya tidak menguras kantong.

Dengan adanya kawasan pantai Langudu di harapkan bisa menjadi salah satu alternatif andalan untuk para wisatawan yang ingin dan haus akan perburuan panti indah berombak indah terutama untuk berselancar. Sehingga di harapkan ke depannya pantai menjadi lebih dikenal oleh para wisatawan sehingga bisa memberikan sumbangsih yang baik untuk para penduduk setempat sehingga bisa mengangkat ekonomi dan menggeliatkan  dunia keparawisataan Bali khususnya daerah Tabanan.

Untuk menuju Pantai Langudu yang terletak di desa Langudu, kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan ini maka di butuhkan waktu 10 km dari pusat kota Tabanan. Sementara jika dari Bandara ngurah rai memerlukan waktu sekitar  90 menit. Untuk rutenya maka jika dari Bandara maka menuju arah ke bypass Sunset Road dan lalu mengarah ke jalan yang menuju Tanah Lot. Dari tanah Tanah Lot, lalu menuju ke desa beraban, dan dari desa Beraban lalu mencari desa Langudu.

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,