Inilah Itinerary ke Barcelona Selama 2 Hari 1 Malam
image source: unplash.com

Inilah Itinerary ke Barcelona Selama 2 Hari 1 Malam

Itinerary ke Barcelona sekarang banyak dicari. Hanya saja, ulasan mengenai hal ini masih belum banyak. Itu karena, sangat jarang ada wisatawan yang sengaja ke Barcelona untuk membuat ulasannya. Perlu diketahui, Barcelona sendiri terletak di Spanyol.

Walaupun sangat populer, Barcelona bukanlah ibu kota Spanyol. Itu karena, ibu kota Spanyol sendiri terletak di Madrid. Hanya saja, popularitas Barcelona memang sangat besar di mata dunia. Hal tersebut merujuk pada tempat wisata yang tersedia.

Jumlah tempat wisata yang ada di Barcelona sangat banyak. Nantinya kamu pasti merasa puas ketika berkunjung ke tempat ini. Tetapi ingat, pastikan sudah menyiapkan itinerary liburannya terlebih dahulu. Itu karena, ada banyak orang yang malah bingung saat sampai ke lokasi.

Itinerary ke Barcelona 2 Hari 1 Malam

Apabila kamu sedang mencari itinerary liburan ke Barcelona 2 hari 1 malam, ini adalah tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini, ulasan mengenai itinerary tersebut akan dibahas secara lebih rinci. Oleh karena itu, berikut ulasannya secara lebih lengkap.

1. Jewish Quarter

Itinerary ke Barcelona ketika baru sampai, kamu bisa langsung ke hotel terlebih dahulu untuk melakukan beres-beres. Jika semuanya dirasa sudah siap, langsung saja pergi ke Jewish Quarter. Jewish Quarter sendiri terletak di area Barcelona Cathedral.

Sebenarnya Jewish Quarter sendiri merupakan sebuah pedestrian walk. Nantinya kamu akan melihat banyak penjual souvenir. Perlu diingat juga, di area ini banyak tempat bersejarah. Sejarahnya sendiri berasal dari zaman peninggalan romawi.

Nantinya kamu bisa berjalan kaki disana dan merasakan suasanya. Dapat dipastikan, kamu akan merasakan sesuatu yang baru dan akan sulit didapat ketika berada di tanah air. Sebenarnya, jauh lebih tepat jika kamu sudah riset terlebih dahulu mengenai tempat tersebut.

👉 BACA JUGA  Itinerary Tour wisata Lombok 3 Hari 2 Malam ke Gili Nanggu

2. Park Guell

Jika sudah puas berkeliling di Jewish Quarter, siang hingga sore bisa dihabiskan dengan menikmati Park Guell. Perlu diketahui, Park Guell ini merupakan salah satu lokasi wajib dalam itinerary ke Barcelona.

Itu karena, Park Guell sendiri merupakan tempat yang sangat ikonik. Ketika sampai di park guell, kamu bisa memutuskan untuk membeli tiket atau tidak. Jika tidak membeli tiket, langsung saja berjalan ke view Park Guell. Disini kamu bisa melihat Barcelona di ketinggian.

Namun jika membeli tiket, kamu bisa masuk ke dalam dan melihat karya arsitektur dari Gaudi. Karya arsitektur yang bisa dilihat sendiri sangat ikonik. Akan terasa memuaskan jika bisa mengambil foto ketika berada di tempat tersebut.

3. Sagrada Familia

Jika sudah masuk malam hari, itinerary ke Barcelona bisa dilanjutkan dengan datang ke Sagrada Familia. Perlu diketahui, sagrada familia sendiri berbentuk sebuah gereja. Dalam pembangunannya, gereja ini membutuhkan waktu puluhan tahun.

Kondisi tersebut diwajarkan mengingat arsitekturnya sendiri begitu luar biasa. Tentu ada biaya masuk jika kamu ingin ke dalam. Biaya masuknya sendiri adalah 13 euro untuk pelajar dan 15 euro untuk umum. Dalam rupiah, 13 euro adalah 260 ribu dan 15 euro adalah 300 ribu.

Sebenarnya, kamu juga bisa naik hingga tower Sagrada Familia. Itinerary ke Barcelona pasti terasa semakin memuaskan jika memutuskan untuk naik. Hanya saja, ada biaya tambahan yang perlu dikeluarkan yaitu sekitar 29 euro untuk umum dan 27 euro untuk pelajar.

4. Barcelonetta Beach

Dari Sagrada Familia, kamu bisa kembali ke hotel dan memutuskan untuk beristirahat. Nantinya pastikan untuk bangun di pagi hari. Setelah bangun, langsung saja bersiap-siap dan lanjutkan perjalanan menuju barcelonetta beach.

👉 BACA JUGA  Itinerary ke Purwakarta 2 Hari 1 Malam

Perlu diketahui, pantai ini merupakan salah satu lokasi paling ikonik dalam itinerary ke Barcelona. Itu karena, kamu bisa melihat banyak wisatawan dari seluruh dunia.

Oleh karena itu, kesan yang ditampilkan pasti tidak terlupakan. Kamu juga tidak perlu bingung dengan kuliner. Itu karena, kamu bisa menemukan banyak wisata kuliner di perjalanan menuju barcelonetta beach.

5. Montjuic

Selesai dari Barcelonetta Beach, langsung saja kunjungi Montjuic. Montjuic ini terletak di sebelah bukit yang ada di timur Barcelona.

Perlu diketahui, Montjuic sendiri berbentuk sebuah benteng pertahanan. Nantinya benteng tersebut bisa digunakan untuk melihat Barcelona dari ketinggian. Selain itu, dari sana kamu juga bisa melihat laut mediterania.

Sebenarnya ada banyak tempat lain yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah stadion Camp Nou milik FC Barcelona yang sangat terkenal. Tetapi dari pada bingung, gunakan saja referensi itinerary ke Barcelona yang kami berikan.