Ini Caranya Wisata Di Kota Blitar Dengan Biaya Murah!
image source: blitarkota.go.id

Ini Caranya Wisata Di Kota Blitar Dengan Biaya Murah!

Kota Blitar di Jawa Timur merupakan salah satu kota yang terkenal dengan wisata sejarahnya. Terutama Presiden RI pertama Ir. Soekarno berasal dari Blitar. Banyak sekali tempat bersejarah dan tempat menarik untuk dikunjungi saat singgah di kota ini. Banyak tempat wisata yang letaknya tidak jauh dari stasiun utama di Blitar, sehingga memudahkan rekan-rekan pemudik yang ingin singgah sejenak sambil menyesuaikan jadwal kereta api.

Namun, pernahkah Anda mencoba mengunjungi destinasi di Blitar dengan berjalan kaki? Jika belum, ulasan berikut ini bisa menjadi referensi tempat wisata dan kuliner populer jalan kaki di Blitar.

1. Ruang terbuka hijau Taman Pecut

Destinasi pertama yang bisa dikunjungi adalah Ruang Terbuka Hijau Taman Pecut. Dari Stasiun Blitar, Anda bisa berjalan ke arah timur menyusuri Jalan Kacapiring sejauh 500 meter. Ada patung berbentuk cambuk, tempat ini cocok untuk dijadikan list perjalanan anda yang ingin berfoto.

2. Aloon-aloon Blitar

Ketika Anda mengunjungi sebuah kota, itu tidak lengkap jika tidak berkunjung ke Aloon-aloon. Di seberang taman pecut terletak posisi Aloon-aloon Kota Blitar. Jadi Anda tinggal menyeberang saja dari sana. Di kawasan ini, Anda bisa menemukan banyak penjual makanan.

3. Es Pleret Aloon-aloon

Jadi, saat mampir ke Aloon-aloon Blitar, jangan lupa untuk mencicipi Es Pleret. Es Pleret Blitar adalah es yang umum ditemukan di kota-kota lain. Cuaca yang panas, dengan kehadiran es Pleret bisa memuaskan dahaga dengan cita rasa yang khas.

👉 BACA JUGA  5 Gunung untuk 17 Agustus dan Banyak Dicari Para Pendaki

4. Soto Daging Bok Ireng

Soto Daging Sapi Bok Ireng adalah salah satu masakan yang wajib dicoba saat Anda singgah di Blitar. Terletak di Jalan Kelud dan kurang lebih 300 meter dari Aloon-Aloon Blitar. Soto daging bok ireng bisa menjadi tempat singgah untuk mengisi perut sebelum melanjutkan perjalanan. Setiap pengunjung luar kota rasanya kurang afdol jika tidak mencicipi soto yang satu ini. Untuk harga, Soto Bok Ireng dijual dengan harga Rp 10.000 per piring.

5. Istana Gebang

Setelah mengisi perut dengan semangkuk soto, Anda bisa melanjutkan perjalanan selanjutnya ke Istana Gebang di Jalan Sultan Agung, sekitar 1 km dari Jalan Lud. Masa kecil Bung Karno tinggal di Istana Gebang. Menelusuri sejarah Proklamasi dalam pusaka keluarga.

6. Taman Kebon Rojo

Letaknya tidak jauh dari Istana Gebang, Anda hanya berjalan kaki ke barat menuju Jalan Diponegoro sejauh 500 meter.

Ingin melihat taman hiburan keluarga di Blitar? Taman Kebon Rojo adalah tujuan yang sempurna.
Setelah sedikit pemanasan di Istana Gebang, tidak apa-apa untuk pergi ke Taman Kebon Rojo. Ada taman bermain anak flying fox Dan banyak jenis hewan yang bisa dijadikan sarana belajar untuk anak-anak.

7. Kompleks Makam Bung Karno

Setelah mengunjungi Taman Kebon Rojo, tujuan terakhir adalah Kompleks Makam Bung Karno. Jaraknya 1,5 kilometer dari Taman Kebon Rojo dan membutuhkan waktu 20 menit berjalan kaki.
Dalam perjalanan menuju Makam Bung Karno, wisatawan bisa berhenti sejenak untuk melihat patung Pita yang bersebelahan dengan SMKN 3 Blitar dan gapura makam Raden Wijaya yang bagus untuk dijadikan background foto.
Di area Makam Bung Karno sendiri terdiri dari Perpustakaan Umum Bung Karno, Museum Bung Karno dan Makam Bung Karno.

👉 BACA JUGA  Transportasi Perjalanan Wisata Lampung, Kamu Harus Tahu

Nah, bagaimana? Ingin mencoba perjalanan menyenangkan ke Blitar untuk menikmati tempat wisata dan kuliner? Dijamin Anda suka, silahkan buktikan!

Originally posted 2022-08-05 01:21:05.