Review Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi. Menarik Dan Harga Terjangkau

Kabupaten Agam termasuk salah satu daerah yang punya banyak destinasi wisata pemandian kolam renang bukittinggi. Salah satunya Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi. Pemandian ini ramai orang

Abidaril Hasan

IndoHolidayTourGuide | Review Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi. Menarik Dan Harga Terjangkau
Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi

Kabupaten Agam termasuk salah satu daerah yang punya banyak destinasi wisata pemandian kolam renang bukittinggi. Salah satunya Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi. Pemandian ini ramai orang datang karena punya banyak fasilitas yang menarik pengunjung untuk datang.

Fasilitas yang menarik itu antara lain; kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, kolam busa, fotoshot untuk selfie pengunjung.

Berlokasi di tempat strategis, yaitu pinggir jalan lintas ke arah danau Maninjau. Dari pemandian ini kamu bisa menikmati pemandangan indahnya gunung Merapi dan sawah-sawah menghijau di kaki gunung Singgalang.

Mengenal Pemandian Kelok Sikabu

IndoHolidayTourGuide | Review Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi. Menarik Dan Harga Terjangkau

Pemandian Pemandian kelok sikabu yang terkenal dan ramai adalah pemandian Tabik Sikabu. Pemandian ini memiliki daerah yang luas dan fasilitas yang lumayan lengkap sehingga menarik banyak pengunjung untuk datang dan menikmati keindahannya.

Pada hari-hari biasa tak begitu banyak pengunjung yang datang. Namun, pada akhir pekan, akhir bulan atau liburan panjang ramai pengunjung yang datang.

Pemandian Tabik ini dibangun pertama kali tahun 2017 di atas lahan seluas 5 hektar.  Dibangun dengan konsep tradisional pedesaan sehingga menarik siapa pun yang datang dari kota yang jenuh dengan suasana kota dan rindu dengan suasana khas pedesaan.

Baca juga: 12 Hotel Yang Ada Kolam Renang Di Surabaya Untuk Berlibur Bersama Keluarga

Lokasi Pemandian Tabik

Pemandian Kelok Sikabu berlokasi di Jalan Raya Balingka Sikabu Maninjau Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Fasilitas

Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi itu sangat luar biasa. Berapa tidak, pemandian ini memiliki banyak fasilitas menarik. Kamu tak akan rugi datang dan liburan ke sini. Suasananya indah dan tidak membosankan mata.

Dan lebih hebatnya lagi, tiket masuk terbilang murah dan banyak fasilitas gratis yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau pasangan kamu.

Kolam Renang

IndoHolidayTourGuide | Review Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi. Menarik Dan Harga Terjangkau

Di lokasi Tabek mandi sikabu terdapat 2 kolam renang anak-anak, kolam anak-anak dalamnya hanya selutut dan sampai sepinggang. Kolam renang ini cocok sekali bagi kamu yang datang membawa keluarga dan anak-anak.

Saat ke tempat wisata, keamanan dan kenyamanan anak-anak itu penting dan di atas segalanya. Mandi di kolam yang dalamnya hanya selutut ini membuat anak-anak aman dan nyaman. Sebagai orang tua, kamu lebih merasa lega dan tak perlu kawatir.

Juga tersedia 1 kolam renang untuk dewasa. Kolam renang dewasa ini dalamnya hanya sampai dada. Bila anak-anak sudah merasa puas mandi di kolam khusus anak-anak, kamu bisa mandi di kolam yang jauh lebih besar dan dalam, namanya kolam dewasa.

Dan Satu Kolam Mandi Busa

IndoHolidayTourGuide | Review Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi. Menarik Dan Harga Terjangkau

Salah satu fasilitas terbaru dari pemandian Tabik adalah kolam mandi busa. Kolam mandi busa ini jadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Mereka penasaran bagaimana sensasi mandi busa. Tak banyak orang yang tahu bahwa kolam busa ini hanya buka setelah jam 1 siang. Jadi, kalau kamu datang pagi, dijamin tidak bisa menikmati mandi busa.

Wahana Permainan Anak-Anak

Terdapat wahana permainan  untuk anak-anak. Permainan anak-anak ini terdapat di lantai 2.  Lokasinya berdampingan dengan cafe yang sangat luas dengan banyak kursi berjajar. Dari atas kafe ini, kamu bisa melihat keindahan kolam renang dan sawah-sawah yang ada di sekitarnya. Persamaan ini bertambah indah karena ada tanaman padi yang menghijau seluas mata memandang.

Toilet  Dan Tempat Ganti Baju

Kamu tidak perlu merasa khawatir karena terdapat toilet yang bersih dan beberapa kamar mandi. Tersedia juga beberapa kamar ganti baju  yang bisa kamu gunakan secara bergantian.

Air Mancur

IndoHolidayTourGuide | Review Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi. Menarik Dan Harga Terjangkau

Air mancur ini mampu mengalirkan air yang jernih dan bersih. Aliran air keluar dari mulut ikan lumba-lumba. Anak-anak pasti senang bermain air bersama teman-temannya.

Wi-fi Gratis

Kamu bisa tetap terkoneksi dengan ponsel dan sosial media kamu. Salah satunya dengan fasilitas wi-fi gratis dari Tabik pemandian. Wi-fi dengan kecepatan tinggi, jaminan kenyamanan pengunjung yang datang ke sini.

Pelayanan Ramah Dan Memuaskan

Sebagai salah satu  bisnis jasa, maka mengutamakan pelayanan itu sangat penting untuk kenyamanan pengunjung. Pemandian ini telah menerapkan SOP yang baik untuk menyambut dan melayani tamu yang datang.

Banyak Gazebo

IndoHolidayTourGuide | Review Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi. Menarik Dan Harga Terjangkau
Gazebo Kelok Sikabu

Tersedia banyak gazebo  yang bisa kamu nikmati untuk bersantai ria bersama keluarga.  Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk bercengkerama bersama keluarga. Liburan ke pemandian itu bukan hanya mandi air tetapi juga perlu refreshing, duduk bareng keluarga, bercengkerama, bercerita dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kamu bisa memanfaatkan gazebo ini untuk membicarakan visi misi keluarga dan masa depan anak-anak.

Cafe Dengan Beragam Menu Istimewa

IndoHolidayTourGuide | Review Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi. Menarik Dan Harga Terjangkau

Pemandian ini memiliki cafe yang terletak di lantai 2. Cafe ini juga menyediakan beragam menu istimewa yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Foto Shoot Di Atas Awan  Bagi yang Suka Selfie

IndoHolidayTourGuide | Review Pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi. Menarik Dan Harga Terjangkau

Kamu bisa memanfaatkan fasilitas terbaru, yaitu photoshoot untuk kamu yang suka selfie.  Mereka menamainya dengan photoshop di atas awan.  Photoshot ini menawarkan sebuah pengalaman untuk mengabadikan momentum berlibur bersama keluarga.

Efek positifnya, para pengunjung akan selfie, berfoto bersama keluarga. Bukan hanya itu, mereka juga akan menshare foto ini ke sosial media. Manfaatnya, banyak orang tahu dan kenal dengan pemandian Tabik ini secara gratis.

Secara tak sadar, pengunjung telah menjadi loyal konsumen yang dengan senang hati membagikan pengalaman berlibur yang menyenangkan di pemandian tapi ini.

Parkir Luas Dan Aman

Saat datang ke tempat wisata, parkiran itu jadi pertimbangan pengunjung. Pemandian Tabik ini punya parkiran yang luas dan nyaman. Kendaraan kamu tak akan sulit parkir dan mudah saat akan keluar juga.

Bengkel Mobil

Mobilmu mengalami kerusakan dan ingin mereparasi mobil. Kamu bisa mengajak anak-anak berlibur bersama keluarga, berlibur ke pemandian ini adalah pilihan yang tepat. Manajemen pemandian telah menyiapkan bengkel reparasi untuk mobil dan motor.

Sebenarnya bengkel ini adalah fasilitas khusus bagi pengunjung pemandian. Namun, tidak menutup kemungkinan siapa pun boleh memanfaatkan bengkel mobil ini untuk menservis mobil mereka.

Mushola

Salat itu kewajiban bagi setiap muslim. Muslim yang datang ke pemandian ini juga disiapkan mushola untuk menjalankan kewajiban mereka pada Tuhannya.

Musala ini memiliki keunikan karena berciri khas bangunan Minang yang elok dan menawan.

Penginapan Khas Ranah Minang

Manajemen pengelola juga menyiapkan penginapan bagi pengunjung yang datang.  Penginapan ini berkonsep ranah Minang yang menarik, cantik dan elegan tanpa meninggalkan tradisi dan budaya ranah Minang.

Kelebihan

Memiliki tiga kolam renang yaitu kolam renang untuk remaja anak-anak dan balita.

Airnya bersih dan jernih. Berasal dari air pegunungan yang murni, asli tanpa kaporit.

Kolam selalu dibersihkan setiap hari. Bukan hanya airnya yang berasal dari sumber air pegunungan. Tetapi air selalu dijaga kebersihannya.

Sekeliling kolam terdapat sawah-sawah dengan tumbuhan padi yang menghijau.

Terdapat payung-payung besar yang bisa digunakan untuk berteguh, menikmati kopi atau aneka camilan bersama keluarga.

Tiket Masuk

Kamu yang ingin datang ke sini perlu tahu berapa biaya masuk.

Tiket masuk dewasa Rp15.000.00

Anak-anak di atas 3 tahun terhitung dewasa tetap membayar Rp15.000.00. Anak umur kurang dari 3 tahun gratis.

Jam Buka Kolam Renang Kelok Sikabu

Kolam renang Sikabu ini buka setiap hari mulai jam 08.00 pagi dan tutup jam 16.00 sore.

Tip Berlibur Ke Kelok Sibaku

Ada beberapa saran penulis bila kamu ingin berlibur ke pemandian kelok Sikabu, yaitu:

Datang Selain Sabtu Minggu

Bila ingin menikmati keindahannya tanpa gangguan banyak pengunjung yang lain, kamu bisa menikmati banyak fasilitas tanpa perlu mengantri lama.

Mengajak Keluarga

Berwisata itu kalau hanya sendirian ya gak seru. Nikmatnya wisata itu ya bersama keluarga. Apalagi ke pemandian, pasti asyik mengajak anak-anak. Bermain, bercengkerama bersama anak itu sangat menyenangkan dan bikin bahagia.

Membawa Bekal Makanan Ringan

Berwisata bersama keluarga itu identik dengan makan bersama. Jangan lupa menyiapkan menu spesial untuk menu makan bersama keluarga. Jangan lupa mengajak orang tua atau mertua, mereka juga pasti senang berkumpul bersama anak dan cucunya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Pemandian Air Panas Terdekat Dari Jakarta

Penutup

Dalam artikel ini penulis telah menyajikan informasi tentang pemandian Kelok Sikabu Bukittinggi yang jadi primadona banyak pelancong, baik yang datang dari Agam sendiri atau dari luar kota. Mereka penasaran dengan indahnya kolam renang ini dari sosial media yang memberikan review positif.

Semoga artikel yang penulis sajikan ini bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Originally posted 2023-02-20 21:32:34.

Related Post