6 Rekomendasi Glamping Jogja yang Hits dan Murah
image source: unsplash.com

6 Rekomendasi Glamping Jogja yang Hits dan Murah

Glamping Jogja dapat membantu kamu yang menyukai alam dan ingin menginap di sana secara bebas. Tren glamour camping ini mulai marak dan banyak disukai oleh orang-orang.

Pilihan ini sangat pas bagi orang-orang yang tetap ingin merasakan kenyamanan dan fasilitas lengkap meskipun berada dalam alam bebas. Terlebih jika kamu belum terbiasa camping dalam alam terbuka.

Jogja sudah banyak memiliki tempat-tempat glamping dengan beragam pilihan fasilitas dan harga. Sehingga tamu dapat menentukan tempat mana paling cocok dan sesuai dengan kantong.

Rekomendasi Glamping Jogja yang Murah dan Nyaman

Pada daftar ini Kami sajikan beberapa opsi tempat untuk kamu pilih dan jadikan destinasi nanti. Simak penjelasan rekomendasinya:

1. Glamping at Turi

Glamping at Turi
image source: pexels.com

Glamping Jogja pertama ini berada di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini adalah salah satu bagian dari Pallatina Glamping Jogja. Tenda di penginapan ini bisa diisi oleh hingga empat orang, di mana tersedia tiga buah tempat tidur.

Fasilitas yang tersedia pada tempat ini antara lain AC, kamar mandi, TV, BBQ, hingga perlengkapan untuk makan. Harga sewa di Glamping at Turi sekitar Rp 900.000 atau sekitar Rp 225.000 per orang.

2. Jogja Camper Van

Jogja Camper Van
image source: ig@jogjacampervan

Konsepnya agak berbeda dibanding tempat lain. Glamping Jogja ini menggunakan mobil jenis van. Tempat ini berada di Kejayan, Kabupaten Slemen, Yogyakarta.

Ada dua kamar tidur tersedia dengan maksimal jumlah orang yang ditampung sebanyak enam orang. Selain dua kamar, juga ada sebuah kamar mandi pribadi. Nilai plus dari tempat ini adalah para tamu dibebaskan memilih pemandangan untuk dilihatnya.

👉 BACA JUGA  Transportasi Perjalanan Wisata ke Pulau Karimun Jawa

Atau bisa disesuaikan dengan permintaan. Harga untuk satu malam adalah Rp 850.000 dan per orang membayar Rp 142.000. Sangat murah jika kamu pergi bersama teman atau keluarga.

3. Pallatina Glamping Jogja

Pallatina Glamping Jogja
image source: ig @glampingjogja_pallatina

Harga yang ditawarkan oleh penginapan ini adalah Rp1,2 juta untuk setiap malamnya. Kamar bisa menampung hingga empat orang, sehingga per individu mengeluarkan biaya sekitar Rp 300.000 saja.

Harga tersebut sebanding dengan fasilitas Pallatina Glamping Jogja, semuanya diberikan dengan kualitas terbaik atau mewah. Lokasinya adalah Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

4. DeLoano Glamping

Pallatina Glamping Jogja
image source: ig @kebumenaerial

Glamping Jogja ini berada pada wilayah pedesaan. Tepatnya Desa Sedayu, Kabupaten Purworejo, Yogyakarta. Meskipun tergolong baru, karena berdiri tahun 2019, DeLoano langsung memikat para wisatawan dan pencinta alam.

Kamu akan dikelilingi oleh banyak pepohonan yang tinggi menjulang. Fasilitasnya juga lengkap seperti berada di hotel mewah. Pada area ini tersedia 10 tenda dengan kapasitas empat hingga enam orang. Harga untuk satu malam adalah Rp 400.000 dengan satu individu membayar rata-rata Rp 100.000 saja.

5. Nira Camper Village

Jogja Camper Van
image source: ig @jogjacampervan

Lokasi penginapan ini ada di Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Bentuk kamarnya sangat unik, karena seperti balon dan berada di ruang atau alam terbuka.

Ada fasilitas yang lumayan untuk memanjakan para tamu, seperti kamar mandi yang terpisah, kolam renang, dapur, hingga living room. Tidak perlu khawatir akan kepanasan, karena tersedia pendingin ruangan di masing-masing tempat tidur.

Harga yang harus dibayarkan per malamnya adalah Rp 750.000 untuk empat orang. Berarti setiap individu hanya perlu membayar sebanyak Rp 187.500 saja.

6. D’Kaliurang Resort & Convention

D'Kaliurang Resort & Convention
image source: ig @dkaliurangresortyk

Tempat glamping Jogja ini ada di Jalan Boyong Kaliurang, Sleman. Ada banyak fasilitas yang memanjakan kamu, terlebih ada kolam renang yang bisa dimanfaatkan untuk hiburan.

👉 BACA JUGA  7 Pilihan Tempat Wisata di Jakarta yang Anti Mainstream

Setiap kamar memiliki dua buah tempat tidur dengan maksimal yang bisa masuk adalah empat orang. Harga tiap malamnya adalah Rp 410.000, artinya setiap individu mengeluarkan biaya sekitar Rp 102.500 saja.

Panduan Dalam Memilih Lokasi Glamping

Karena konsep glamping ini cukup baru dan masih banyak orang yang awam, berikut Kami hadirkan panduan dalam memilih lokasinya:

1. Cek Akses

Pastikan bagaimana akses untuk sampai ke lokasi tujuan, upayakan agar mendapat tempat dengan akses mudah. Akses mudah dapat membantu jika menghadapi situasi darurat.

2. Menjaga Alam

Pastikan destinasi pilihan kamu menjaga kebersihan dan kelestarian alam di sekitarnya. Selain itu jika akhirnya memilih suatu lokasi, kamu juga harus ikut menjaga kelestarian alam di sana.

3. Kelengkapan Kamar

Perhatikan dengan teliti semua review untuk mengetahui fasilitas apa saja di dalam kamar penginapan. Pastikan fasilitas lengkap dan memberi kenyamanan.

Menikmati alam dengan cara baru tersebut dapat menjadi pilihan bagi pencinta alam. Dengan melihat rekomendasi glamping Jogja tersebut, kamu bisa memilih lokasi terbaik.