5 Destinasi Wisata di Kabupaten Kep. Meranti Riau ini Bikin Pikiran Adem

Masih dari Riau, sobat wisata, jika anda sedang berkunjung ke Riau, tidak ada salahnya untuk mampir ke Kabupaten Kep. Meranti karena disini, tersedia banyak sekali pilihan destinasi wisata menarik yang tidak akan anda temukan dimanapun. Berbicara soal destinasi wisata di Kabupaten Kep. Meranti Riau, beberapa wisata alam yang ditawarkan dapat memberikan anda ketenangan pikiran lho, penasaran ada apa saja di Kep. Meranti? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Tasik Putri Pepuyu

Berkunjung ke Kep. Meranti yang masih masuk Provinsi Riau ini tidak akan lengkap jika tidak berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. Tasik Putri Pepuyu terletak di Desa Tanjung Padang atau Pulau Padang, Kecamatan Merbau. Daerah ini merupakan daerah hutan lindung yang masih sangat asri dan belum banyak terjamah manusia, oleh karenanya, kebayang kan betapa asrinya disini.

Bagi anda yang belum mengetahui, Tasik Putri Pepuyu ini ada legendanya lho. Konon, disini menjadi tempat legenda cinta Raja Terubuk dan Putri Pepuyu. Tidak hanya menikmati panorama alam yang hijau dan menyegarkan, disini anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas seperti berkemah, berkelliling menggunakan perahu dan lain sebagainya.

2. Pantai Ceria

Destinasi Wisata kedua di Kabupaten Kep. Riau yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah Pantai Ceria. Berbeda dengan destinasi wisata yang pertama tadi, pantai Ceria lebih ramai dikunjungi apalagi pada saat weekend. Tidak hanya wisatawan namun warga setempat juga banyak yang mengunjungi pantai Ceria pada waktu weekend. Disini anda dapat melihat tenangnya laut Malaka. Yang menarik dari pantai ini adalah anda bisa mencicipi dan melihat biota laut yang tidak anda temukan di tempat lain yakni Mentarang. Mentarang merupakan sejenis tiram yang hanya ada di musim-musim tertentu disini. Jika beruntung anda akan dapat mencicipi kuliner Mentarang juga lho!

3. Pulau Dedap Durhaka

Anda pernah mendengar cerita Malin Kundang? Nah legenda yang hampir mirip juga meliputi pulau legendaris ini. Pulau Legenda Dedap Durhaka ini terletak di selat bengkalis, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kep. Meranti.  Alkisah, seorang anak lelaki bernama Dedap merantau jauh, dan kembali sudah kaya raya durhaka terhadap ibunya, kemudian ia pun dikutuk oleh ibunya. Nah yang menarik lagi, di pulau ini konon terdapat sepasang kera yang diyakini sebagai penunggu pulau ini. Anda juga akan menemukan banyak hal menarik di pulau ini. Tertarik untuk berkunjung kesana?

4. Tasik Air Putih

Destinasi wisata di Kabupaten Kep. Meranti, Riau yang selanjutnya adalah Tasik Air Putih. Tasik Air Putih ini berlokasi di Pulau Rangsang, sebelah selatan kota selat panjang. Disini anda akan dapat menikmati panorama alamnya yang menarik karena di sekeliling tempat ini banyak ditumbuhi pohon palem merah yang menambah indah panorama disini. Anda juga dapat melihat pulau kecil di tengah tasik ini yang juga menambah indah pemandangan disini.

5. Pantai Motong

Destinasi wisata selanjutnya yang menarik di Kabupaten Kep. Meranti, Riau adalah Pantai Motong. Pantai Motong ini terletak di wilayah pesisir Kep. Meranti. Tepatnya di Ujung barat pulau rangsang di desa Permai. Di pantai motong anda akan dapat melihat keindahan selat Malaka yang tenang dan luas. Tidak hanya menikmati panorama alamnya, disini anda juga dapat mencicipi kuliner khas setempat yakni Mie Sagu. Tersedia juga gazebo-gazebo mini berupa pondokan untuk tempat anda bersantai sambil menikmati panorama yang ada.

Nah berikut tadi 5 Destinasi wisata di Kabupaten Kep. Meranti Riau yang dapat membuat pikiran adem atau sangat cocok digunakan untuk melepas penat dan menenangkan pikiran. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi ya!

Tag: