Yogyakarta, Daerah Istimewa dengan Banyak Potensi

Yogyakarta_air terjun_sidoharjoYogyakartaka bukan hanya merupakan Daerah Istimewa. Yogyakarta memang kaya dengan potensi wisata baik budaya maupun wisata alam.  Jika anda pergi berlibur di Yogya, usahakan mengunjungi beberapa obyek wisata Yogyakarta , bahkan kalau perlu cobalah mengunjungi beberapa yang belum terlalu popular di kalangan pada turis sehingga anda akan dapat menikmati keaslian satu obyek wisata yang bisa memberikan sensasi tersendiri. Ada satu tempat wisata yang belum terlalu dikenal wisatawan. Air Terjun Sidoharjo. Tak ada salahnya anda menyempatkan  diri melihat langsung keindahan wisata ala mini.

Air terjun ini berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan. Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 5 km dari Pasar Dekso. Jika perjalanan anda sampai pada Sekolah Menengah Agama MTs Sidoharjo,  beloklah ke kiri kemudian anda akan melewati jalan yang menanjak, dan selanjutnya harus melawati jalan setapak di pinggir sawah dan hutan. Dalam perjalanan menunju Air Terjun Sidoharjo ini anda bisa menikmati panorama pedesaan. Menyapa para petani yang ramah di sepanjang jalan. Dan menikmati desiran angin pegunungan serta merdunya nyanyian burung – burung berkicau.

Air terjun sidoharjo mempunyai ketinggian 75 meter, dengan aliran air yang cukup besar, dinding yang indah dengan ditumbuhi tumbuhan khas hutan yang hijau menawan.  Jika anda suka fotografi, maka ini adalah pemandangan indah untuk menjadi obyek foto yang sangat menarik. Tak banyak batu di dasar air terjun.  Air terjun ini sangat cocok bagi anda pecinta alam, dan bagi anda yang sedang ingin berwisata menghilangkan stress karena kerja, ditempat ini anda akan mendapatkan kedekatan dengan alam dengan kenyamanan yang begitu menyegarkan pikiran. Udara yang sejuk, kicauan burung, pepohonan dan tumbuhan yang segar alami dengan hijaunya, dan tentunya keindahan air terjun yang sangat luar biasa semua itu yang ditawarkan di air terjun Sidoharo

Bahkan jika anda beruntung selain melihat indahnya air terjun anda juga akan menemui kera ekor panjang yang bergelantungan di tebing-tebing. Air terjun ini belum mempunyai nama, Masyarakat sekitar menyebutnya sebagai “curug”  saja. Yang lebih menarik, air terjun ini seakan belum terjamah manusia sehingga masih cukup alami keadaannya.

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,