Wisata Telaga Sarangan di Jawa Timur

Wisata Telaga Sarangan di Jawa Timur

Wisata Telaga Sarangan di Jawa Timur semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Desa wisata ini terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Jaraknya hanya 16 Kilometer saja dari Kota Kabupatennya. Jelas menjadi sebuah lokasi berlibur yang bisa anda coba nanti. Berikut alasannya.

Wisata Telaga Sarangan terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut ini semakin menunjukkan potensinya sebagai lokasi wisata di Jawa Timur yang layak untuk dikunjungi di tahun 2019 ini. Apalagi aksesnya yang mudah menuju ke tempat wisata membuat Telaga Sarangan menjadi lokasi berlibur yang tepat untuk keluarga.

Karena letaknya yang berada di atas ketinggian, maka cuaca di Telaga Sarangan ini sangat sejuk. Sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur dengan nuansa alam serta sedikit beristirahat dari rutinitas. Selain hawa sejuk yang membuat betah, salah satu tujuan wisata di Jawa Timur ini juga memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dengan tujuan wisata lain di Jawa Timur.

Suasana alam yang alami dan indah ini pula didukung dengan fasilitas wisata yang lengkap serta memiliki harga yang terjangkau. Salah satunya adalah persewaan kapal boat, menaiki kuda dan beberapa daya tarik wisata lainnya. Setelah capek berkeliling atau sambil menikmati keindahan alam di telaga seluas 36 hektar dan memiliki kedalaman 28 meter ini juga dikelilingi pasar tradisional.

Dengan tata ruang yang baik, anda juga bisa menikmati hidangan sebagai wisata kuliner di Wisata Telaga Sarangan di Jawa Timur ini. Tentu saja dengan pemandangan indah yang akan memukau mata, akan membuat liburan anda semakin sempurna. Yang terpenting anda juga perlu persiapan pakaian hangat karena suhunya bisa mencapai 20 hingga 15 derajat Celcius.

Hal unik lainnya di Wisata Telaga Sarangan di Jawa Timur ini adalah upacara budaya yang dilaksanakan pada bulan ruwah atau bulan puasa yakni upacara bersih desa dan labuh sesaji sebagai wujud syukur atas limpahan berkah terhadap desa. Upacara adat tersebut juga sebagai hari peringatan terbentuknya telaga Sarangan.

Tag: