Wisata Puncak B-29 Lumajang Jawa Timur

Wisata Puncak B-29 Lumajang Jawa Timur adalah salah satu wisata andalan di Lumajang, Jawa Timur. Wisata ini menghadirkan pemandangan yang memukau di Taman Nasional Bromo Tengger, Semeru. Di media sosial pun lokasi wisata ini mulai banyak mendapat perhatian, bahkan julukan nama negeri di atas awan juga dialamatkan pada Bukit 29 yang dikenal sebagai Puncak B-29 ini.

Lokasi Puncak B-29 ini tepatnya ada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timut. Untuk mengunjungi lokasi wisata ini, sangat disarankan memilih waktu sebelum subuh dan akan lebih baik lagi saat musim kemarau. Pasalnya, selain keindahan negeri di atas awan ini, matahari terbitnya juga memukau untuk disaksikan bersama.

Untuk mencapai lokasinya sendiri terbilang cukup menantang, mulai jalanan aspal, paving block hingga tanah basah. Itulah salah satu alasan mengapa akan lebih baik dikunjungi saat musim kemarau. Tidak sedikit pula yang lebih memilih untuk berkemah di lokasi ketimbang harus berangkat pagi-pagi. Umumnya pengunjung berkunjung dalam rombongan yang cukup besar.

Di lokasi Wisata Puncak B-29 Lumajang Jawa Timur ini juga anda bisa bertemu dengan suku Tengger yang sudah menjadi penduduk turun temurun di kaki Gunung Semeru. Karena Gunung Semeru merupakan lokasi yang disucikan bagi orang Tengger, sebagai saran ketika berkunjung untuk menjaga sikap. Tak sedikit pula lokasi yang dikeramatkan karena memang merupakan peninggalan leluhur suku yang tertutup ini.

Di kawasan Wisata Puncak B-29 Lumajang Jawa Timur ini juga dapat ditemui sebuah pura Hindu bernama Pura Giri Amertha. Pura tersebut masih digunakan dan pada hari-hari keagamaan tertentu juga ramai dikunjungi dan terkadang setelah perayaan juga ada pertunjukkan kesenian berupa tarian yang memadukan antara budaya Jawa Timur dan Bali.

Itulah Wisata Puncak B-29 Lumajang Jawa Timur yang sudah pasti akan memukau baik dari alamnya yang indah, budaya leluhur yang masih tetap terjaga hingga kesenian yang bisa anda nikmati menjadikan Bukti 29 tersebut menjadi sebuah lokasi wisata yang lain daripada yang lain.