Soka Indah Adventure, objek wisata alam terbuka yang memacu adrenanlin

Soka Indah Adventure adalah Objek wisata alam outbond yang menawarkan wisata alam yang indah dengan petualangan alam yang memacu adrenalin di alam terbuka. Objek wisata Soka Soka Indah Adventure ini terletak di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg Barat, Provinsi Bali. Soka Indah Adventure ini menyediakan beberapa pilihan ragam spot wisata yang akan memberikan petualangan di alam terbuka dan menguji adrenalin. Salah satu pilihan andalan di Soka Indah Adventure ini adalah flying fox, dengan ketinggian sekitar 12 meter dan panjang tali yang harus di lewati adalah 20 meter.

Selain itu terdapat juga lintasan offroad menantang sepanjang 300 meter untuk di jelajahi oleh ATV maupun Mini Trail. Selain pilihan spot untuk orang dewasa yng menyukai  tantangan  Soka Indah Adventure juga menyediakan spot wisata menarik untuk anak-anak. Seperti meniti jembatan dari Bambu dengan berpegangan pada seutas tali membuat anak-anak tertawa ceria sekaligus melatih keberanian dan pengambilan keputusan.

Sebagai salah satu kawasan wisata selain wisatawan bisa menikmati wisata adventure, di kawasan wisata Soka Indah Adventure juga terdapat ini fasilitas penunjang seperti Restaurant Soka Indah Restaurant yang biasa digunakan oleh rombongan, Meeting Instansi, Acara Ulang Tahun, Reuni, Pernikahan ataupun acara besar lainnya dan berkapasitas sampai 500 orang. Lalu ada Soka Indah Mart and Soka Indah Art Shop Galery yang merupakan tempat untuk para wisatawan membeli berbagai macam keperluan dalam berwisata seperti  makanan ringan/snack, berbagai macam minuman, pakaian serta oleh-oleh khas Bali.

Dan yang terakhir adalah penginapan seperti Soka Indah Bungalows yang bisa menawarkan pemandangan indah karena dapat pemandangan langsung ke Pantai Soka dari setiap kamarnya, terdapat 5 pilihan kelas dari mulai yang standar, executive family, traditional deluxe, junior suite sampi presidential suite yang bisa di sesuaikan dengan biaya akomodasi yang wisatawan  miliki selama liburan di Bali.

Pembangunan kawasan wisata Soka Adventure ini berawal dari sebuah ide yang di gulirkan oleh Arnantyo Naresyworo yang berkeinginan untuk turut serta memajukan industri kepariwisatan di Bali pada umumnya dan khususnya kawasan Tabanan. Maka di bangunlah  Soka Indah Adventure pada tahun 1997. Pembangunan kawasan Soka Indah ini sejalan dengan keinginan penduduk setempat untuk lebih memperkenalkan pesona alam di Tabanan sebagai salah satu upaya untuk semakin memperkenalkan dunia pariwisata di Pulau Bali.

Untuk mencapai lokasi wisata Soka Indah Adventure kira-kira berjarak sekitar60 kmdari Bandara Udara Ngurah Rai Denpasar dan bisa di tempuh dengan memakan waktu 2 jam perjalanan. Sementara jika dari gerbang pulau Bali yakni Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana berjarak sekitar 85 km. salah satu objek wisata yang berdekatan dengan objek wisata Soka Indah Adventure ini adalah pantai Soka.

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,