Potensi Wisata Banda Neira

Potensi Wisata Banda Neira Reviewed by etravel on . This article We found is mainly about the info of Potensi Wisata Banda Neira

Banda Neira memiliki sejarah yang panjang. Sejak jaman kolonial penjajahan bangsa – bangsa Eropa di Indonesia, Banda Neira sudah menjadi magnet yang menarik minat negara penjelajah untuk menaklukkan dan menguasi kota bersejarah ini. Rempah – rempah yang memiliki nilai jual tinggi telah menaikkan nilai Banda Neira sekaligus menjadikannya bencana karena penjajahan panjang yang harus dilewati hingga beberapa generasi. Kota tua Banda Neira ini terletak di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Read More…

Rating: 4

bahari banda neira 300x138 » Potensi Wisata Banda NeiraBanda Neira memiliki sejarah yang panjang. Sejak jaman kolonial penjajahan bangsa – bangsa Eropa di Indonesia, Banda Neira sudah menjadi magnet yang menarik minat negara penjelajah untuk menaklukkan dan menguasi kota bersejarah ini. Rempah – rempah yang memiliki nilai jual tinggi telah menaikkan nilai Banda Neira sekaligus menjadikannya bencana karena penjajahan panjang yang harus dilewati hingga beberapa generasi. Kota tua Banda Neira ini terletak di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Untung saja, kita adalah bangsa yang lapang dada dan berjiwa besar; yah, mayoritas kita selalu merasa beruntung dalam kondisi apapun termasuk saat pernah terjajah beratus tahun sekalipun. Karena penjajahan bangsa Eropa di Banda Neira,  banyak peninggalan bersejarah yang tak ternilai harganya, yang saat ini menjadi magnet lagi bagi Banda Neira. Beribu wisatawan domestik maupun mancanegara berdatangan di Kota Bersejarah ini untuk menikmati situs – situs tersebut. Tentu saja kedatangan wisatawan ke Banda Neira bukan semata – mata karena peninggalan bersejarah tersebut, karena keindahan alam Banda Neirapun bisa mendatangkan decak kagum bagi wisatawan yang berkunjung.

Potensi luar biasa ini pun akhirnya disikapi cepat oeh PT Pelni dengan melakukan survei di Banda Neira yang berlanngsung selama tiga hari sejak tanggal 6 – 4 Maret 2015. PT Pelni berkinginan untuk memasukkan Banda Neira dalam salah satu program paket Wisata.

Sebenarnya jika dikelola dan dikemas dengan baik, Banda Neira tidak kalah dengan destinasi Raja Ampat. Banda Neira punya 41 spot untuk menyelam dan banyak obyek wisata bersejarah yang sangat menarik. Penasaran dengan kota Banda Neira?…  Kenapa tidak langsung aja masukkan kota tua ini dalam rencana liburan anda?

sumber: Bekantar