Pantai Senggigi, surga wisata dari Lombok

Pantai Senggigi adalah objek wisata yang terkenal di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, namanya sudah tergaung kemana-mana baik di nusantara maupun mancanegara. Pantai Senggigi ini menawarkan pemandangan pesisir pantai yang asri, pemandangan laut yang indah serta angin lembut semilir yang menyapa begitu kita menginjakan kaki di pantai. Di pantai ini juga bisa melakukan aktifitas snorkling karena ombaknya relatif tidak terlalu besar sehingga aman. Senggigi adalah tempat yang sempurana untuk bersantai  karena karena ombaknya relatif kecil sehingga nyaman untuk bersantai dan aman untuk berenang. Bagi wisatawan yang suka olahraga air di salah atu titik terdapat spot yang bagus untuk berselancar.

Garis pantai senggigi sangat panjang. Sepanjang mata memandang wisatawan akan di suguhkan oleh garis pantai yang panjang dengan gradasi pasirnya dari hitam ke putih di  balut dengan pemandangan pantai yang asri dan bersih. Hal ini memang jika di perhatikan dengan seksama komposisi pasir di pantai ini terdiri dari hitam dan putih.

Di pantai wisatawan memungkinkan untuk melihat ikan yang berenang di dalam air hal ini terjadi karena air laut jernih dan bersih. Terumbu karang juga masih terawat dengan baik salah satunya adalah terumbu karang menjorok ketengah membelalah laut sehingga menyebabkan ombak besar sengiginya pecah di tengah.

Terdapat beberapa jenis wisata air yang bisa di nikmati wisatawan disini, seperti snorkeling, diving. Harga yang ditawarkan relatif standar dengan tempat lainnya selalulah bertanya tentang harga agar anda mendapatkan penawaran terbaik. Sunset adalah keunggulan lain pantai ini , Senggigi adalah salah satu pantai dengan pemandangan Sunset terbaik. Selepas menikmati Sunset hiburan berpindah ke kafe yang menawarkan musik yang menghentak dan semarak siap menyambut wisatawan mancanegara yang akan menghabiskan malam di sekitar pantai.

Untuk para wisatawan yang berkunjung ke Lombok untuk menuju kawasan wisata pantai Senggigi ini dari Bandara International Lombok harus menuju ke Lombok Barat terlebih dahulu. Perjalanan kurang lebih memakan waktu 2 jam. Jika datang dari pelabuhan Lembar, maka wisatawan bisa langsung menuju Senggigi dengan bus Perama Shuttle, atau layanan transfortasi lain yang tersedia di Shuttle. Di Lombok juga tersedia beberapa armada taksi yang bisa dihubungi selama 24 jam. Transportasi umum tersedia dari jam 06:00 sampai 06:30 untuk rute Ampenan-Senggigi PP.

Tips untuk wisatawan yang berkunjung hendaklah membawa baju renang dan pakaian ekstra sebagai antisipasi jika anda ingin berenang atau membutuhkan pakaian pengganti. Untuk menikmati Senggigi yang sunyi dan damai maka datanglah di saat tengah atau awal pekan karena saat akhir pekan tempat ini kan sibuk oleh kedatangan wisatawan lokal yang datang dari kota setempat seperti mataram.

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,