Kintamani, Daerah Wisata Dengan Dua Tujuan Terbaiknya

Danau Kintamani

Kali ini indoholidaytourguide akan memberikan info wisata di bali yang cukup terkenal dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali.  Apakah anda sedang merencanakan pergi ke Kintamani di Bali? Kalau jawaban anda “iya, betul.. “ berarti anda sebaiknya menyelesaikan membaca ulasan singkat ini.

Kemegahan Gunung Batur dan keindahan Danau Batur adalah daya tarik Kintamani. Jika anda berkunjung ke Kintamani anda akan dimanjakan dengan kesegaran alam pegunungan yang sejuk. Kita akan teringat dengan suasana Bedugul, jika kita sudah pernah berwisata ke sana. Suhu di Kintamani adalah sekitar 18 derajad celcius.

Bali memang memiliki banyak obyek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Kintamani adalah salah satu obyek wisata yang wajib anda kunjungi jika anda tengah berlibur di Bali.  Menikmati keindahan Kintamani akan memberikan satu kepuasan batin tersendiri bagi anda. Kintamani adalah pesona panorama alam yang pulau dewata . Kawasan wisata Kintamani berada pada ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut, berada di wilayah Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli yang berjarak sekitar 67 km kearah timur laut dari ibukota Denpasar.  Bahkan hamparan sawah para petani, perkebunan, dan rumah-rumah pedesaan tradisional Bali adalah keindahan lain yang ditawarkan Obyek Wisata Kintamani saat anda tengah berada dalam perjalanan menuju kawasan ini.

Wisatawan yang datang ke tempat ini biasanya akan beristirahat di Penelokan sambil mencicipi berbagai menu makakan khas Bali yang dijula di beberapa rumah makan. Kemudian mereka melanjutkan perjalanan wisata menuju  Danau Batur.

Gunung Batur memang tidak setinggi Gunung Agung. Tapi keindahan alam pegunungan kawasan Gunung Batur tak kalah menarik. Gunung Batur yang mempunyai ketinggian 1.717 meter dari permukaan laut ini merupakan gunung berapi yang masih aktif.  Sedangkan danau Batur adalah danau terbesar di pulau Bali dengan luas sekitar 16 km2 dan mempunyai kedalaman 65 – 70. Danau Batur yang merupakan danau terbesar di Bali dikelilingi oleh beberapa desa.  Desa itu adalah Desa Bintang Danu, Desa Songan, Desa Batur, Desa Kedisan, Desa Buahan, dan Desa Trunyan.

Jika anda mendaki puncak Gunung Batur maka anda akan bisa melihat indahnya Gunung Agung dan Gunung Rinjani  dari ketinggian, sebuah pemandangan yang mengagumkan dan akan menjadi kenangan berwisata yang tak terlupakan bagi anda.

 Lokasi Obyek Wisata Kintamani

Obyek wisata Kintamani terletak  Desa Batur, Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli, Untuk mencapai lokasi ini dari Ibu Kota Bangli jaraknya 23 km. Obyek wisata ini dapat dilalui dengan kendaraan bermotor, karena lokasi ini menghubungkan kota Bangli dan kota Singaraja. Sedangkan rute obyek, menghubungkan Obyek Wisata Kawasan Batur dengan Obyek Wisata Tampaksiring dan Besakih.

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,