Bedugul, Kawasan Wisata Bali dengan Berbagai Obyek

Kata Bedugul tentu sudah tak sing lagi  bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke Bali. Bedugul adalah salah satu obyek wisata Bali yang cukup popular. Pada setiap paket wisata yang ditawarkan oleh beberapa biro wisata, nyaris Bedugul Bali selalu masuk dalam daftar tempat wisata yang akan dikunjungi. Bedugul berada di daerah perbukitan dengan cuaca khas pegunungan Bali yang sejuk.  Bedugul menawarkan keindahan alam Bali dengan danau Beratan sebagai satu pilihan utama.

Jika anda berkunjung ke Bedugul anda akan mulai merasakan kesejukan hawa dingin pegunungan pada saat anda masuk desa Pucung.  Jika anda menggunakan kendaraan sendiri harap meningkatkan kewaspadaan jika masuk di daerah ini  karena sering berkabut dan turun hujan meski saat itu musim kemarau.  Desa Pucung berfada di ketinggian 1.250 – 1.400 di atas permukaan laut.

Tak hanya keindahan alam yang ditawarkan Bedugul, wisatawan dapat menikmati wisata kuliner di sini. Kawasan wisata Bedugul  yang tak pernah sepi dari pengunjung ini menawarkan berbagai macam menu makanan khas Indonesia, seperti bakso, nasi goreng, sate ayam, Sate Campur, sate sapi, ayam, seafod, ikan bakar, Nasi atau Mie Goreng, Nasi Sambel Udang. Untuk wisatawan yang beragam Islampun tak perlu khawatir karena banyak penjual makanan di kawasan ini yang menjual makanan berlabel halal.

Objek wisata bedugul terletak di desa Candi Kuning, Kecamatan Baturit kabupaten Tabanan. Dari ibukota Denpasar menuju lokasi ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih dua jam atau berjarak sekitar 90 km mengikuti jalan raya Denpasar menuju arah Singaraja, dengan kondisi jalan yang menanjak. Di Bedugul turis akan terpuaskan dengan beberapa obyek wisata yang tentu saja sayang jika anda lewatkan.   Kebun Raya Eka Karya, Pasar Candi Kuning, Danau Beratan, Danau Tamblingan, dan Danau Buyan adalah tempat – tempat eksotis yang bisa anda eksplore saat anda sudah tiba di Bedugul

Bagaimana Pergi Ke Bedugul?
Anggap saja anda sudah berada di Ibu Kota Provinsi Bali, Denpasar. Untuk mencapai Bedugul  anda memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil sewaan. Dengan kecepatan sedang dan kondisi lalulintas normal jarak tempuh 90 Km dari Denpasar ke Bedugul akan menjadi perjalanan yang menyenangkan. Anda bisa menikmati pemandangan sekitar perjalanan yang anda lewati hingga masuk di daerah Pacung, Baturiti. Jika anda sudah masuk di daerah ini dan kebetulan sedang turun kabut atau hujan, tentu anda tak bisa lagi melihat pemandangan di sekitar anda.

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,