Bali Nusa Dua Theater, tempat pertunjukan kesenian yang spektakuler

Bali Nusa Dua Theater adalah sebuah tempat untuk mengadakan pertunjukan kesenian yang terletak di TDC Nusa Dua Bali. Tempat ini adalah tempat pertunjukan kesenian yang berkelas karena pertunjukan kesenian megah di padukan dengan tempat dan prasarana yang modern. Tempatnya yang terletak di kawasan BTDC Nusa Dua yang merupakan kawasan elite tempat berdirinya hotel-hotel berkelas internasional dan pusat perbelanjaan premium membuat tempat ini menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati pertunjukan.

Banyak pilihan pertunjukan yang di sajikan oleh Bali Nusa Dua Theater ini, tetapi yang paling terkenal adalah pertunjukan yang diberi nama “Devdan” dengan mengambil tajuk  “harta karun nusantara” yang berisi pertunjukan yang megah serta atraksi yang memikat penonton. Pertunjukan Devdan di isi dengan seni yang  mengangkat seni ilusi, tarian bernuansa budaya dan pertunjukan akrobatik yang di pertunjukan dengan menarik dan memukau siapapun yang menonton pertunjukan.

Dalam pertunjukan yang berdurasi 1.5 jam ini para penonton akan di bawa larut dalam perjalanan pertunjukan budaya di indonesia sehingga yang menonton akan merasa lebih mengenal lebih dekat  negara Indonesia yang indah kaya akan ragam budaya dan keseniannya. Devdan sendiri merupakan berasal dari bahasa Sansekerta yang jika diartikan memiliki makna “Pemberian dari Tuhan”. Merujuk pada pertunjukannya yang mempertontonkan kebudayaan Indonesia, Devdan bisa di artikan sebagai Bali dan Indonesia dengan segala budaya dan keunikannya adalah pemberian dari tuhan yang tidak ternilai harganya.

Bali Nusa Dua Theater tidak hanya mempertunjukan budaya Bali tetapi juga Budaya Indonesia karena ini sesuai dengan konsep awal pembuatan tempat ini sendiri untuk memperkenalkan keindahan budaya Indonesia kepada Dunia. Dan Bali serta Nusa Dua menjadi pilihan tepat karena pulau ini menjadi destinasi utama wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Fasilitas yang terdapat di kawasan Bali Nusa Dua Theater ini antara lain: restaurant, hotel, area parkir yang luas.

Sejarah Bali Nusa Dua Theater di bangun atas prakarsa seorang pembangunan di mulai di tahun 1998 sempat mengalami hambatan yakni kekuranagan dana akibat krisis yang menghantam Indonesia, akhirnya Lindratini Liaw Suparsono mulai dibangun pada tahun 1998 namun sempat terhenti karena krisis ekonomi yang melanda di Indonesia Bali Nusa Dua Theater akhirnya bisa di bngun dengan sempurna juga pada tahun 2010 sehingga bisa di nikmati oleh semua wisatawan yang haus akan pertunjukan spektakuler yang emmpertontonkan keindahan budaya Indonesia.

Bali Nusa Dua Theater yang terletak di kawasan TDC Nusa Dua Bali ini sangat strategis sehingga bisa dengan mudah di datangi. Jika dari Ibukota Denpasar maka berjarak kurang lebih 24 km dan dapat di tempuh dengan waktu sekitar 33 menit saja.

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,