5 Wisata Kabupaten Bulukumba Selatan Sulawesi Selatan ini Wajib Banget Dikunjugi

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang destinasi wisata kabupaten Bone Sulawesi Selatan disini, kali ini kita masih akan membahas spot wisata menarik di Sulawesi Selatan lainnya. Referensi wisata kali ini berlokasi di Kabupaten Bulukumba Selatan, Sulawesi Selatan. Bagi anda yang belum mengetahui, Kabupaten Bulukumba Selatan, Sulawesi Selatan ini memiliki beragam pilihan wisata yang menarik lho! Sebagai gambaran, berikut 5 wisata Kabupaten Bulukumba Selatan, Sulawesi Selatan yang wajib banget dikunjungi jika sedang berada di Sulawesi Selatan. Check it out!

1. Pantai Tanjung Bira

Jika kita berbicara soal wisata Kabupaten Bulukumba Selatan, Sulawesi selatan, Pantai Tanjung Bira tentu tidak boleh terlewatkan. Primadona wisata kabupaten Bulukumba Selatan, Sulawesi Selatan ini memang menawarkan wisata panorama pantai yang sangat indah. Tidak berlebihan karena disini, anda akan dapat menikmati berjalan di pasir putih yang butirannya begitu halus dan berbeda dengan pantai manapun. Selain itu, pemandangan laut lepas yang tidak terhalang oleh apapun dapat menjadi pengalaman tersendiri bagi anda. Nah anda yang gemar snorkelling dan diving juga dapat mencoba beberapa spot menarik di seputaran pantai Tanjung Bira yang menawan. Pantai indah ini juga masih belum seramai dan sepadat pantai-pantai di Bali dan Lombok, jadi bagi anda yang ingin menenangkan pikiran, pantai tanjung bira dapat menjadi tempat yang tepat.

2. Pantai Marumasa

Spot Wisata Kabupaten Bulukumba Selatan, Sulawesi Selatan yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Marumasa. Pantai Marumasa ini berlokasi di Kecamatan Bonto Bahari. Selain Pantai Tanjung Bira yang memang sudah terkenal dengan keindahannya, Pantai Marumasa ini juga cukup hype di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Yang asik lagi, disini selain dapat berenang, berjemur maupun kegiatan pantai lainnya, anda juga dapat selfie-selfie karena tersedia beberapa spot selfie menarik macam ayunan, rumah adata dan bunga matahari, bentuk love dan banyak lainnya.

3. Tebing Apparalang

Wisata Kabupaten Bulukumba Selatan Sulawesi Selatan lainnya yang menarik adalah Tebing Apparalang. Jika anda pernah mengunjungi pantai Menganti, maka tebing Apparalang ini merupakan versi lebih indahnya di Sulawesi Selatan. Dari tebing ini anda akan dapat melihat panorama pantai yang indah dari ketinggian. Namun anda perlu berhati-hati karena tebing ini terbilang cukup curam dan tinggi. Namun keindahan panorama pantai dan sekitarnya akan membuat anda bahagia karena sudah pernah kesana. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pantai Marumasa. Bagaimana, berani coba?

4. Limbua

Limbua merupakan pemandian alam yang masih asri. Limbua berlokasi di desa hila-hila, Bonto Tiro, Bulukumba. Disini anda akan dapat menikmati kesejukan alami pemandian alam ini karena lokasinya yang memang berada di sekitar hutan dan berhadapan langsung dengan Pantai Samboang. Disini anda akan dapat menikmati panorama alamnya yang tentunya tidak akan anda temukan dimanapun.

5. Pulau Kambing

Wisata Kabupaten Bulukumba Selatan Sulawesi Selatan selanjutnya adalah Pulau Kambing. Nah, mendengar namanya anda pasti akan berasumsi jika pulau ini dihuni oleh banyak kambing bukan? No no no. Pulau ini hanya namanya saja pulau Kambing. Jika anda penggemar snorkelling, disini bisa jadi heaven on sea untuk anda. Pulau ini berlokasi di wilayah Bonto Bahari, Bulukumba. Yang menarik adalah, airnya yang masih sangat jernih membuat anda bisa melihat ikan-ikan berenang dari atas perahu lho!

Itu tadi 5 wisata kabupaten Bulukumba Selatan Sulawesi Selatan yang wajib banget dikunjungi jika anda sedang berada di sekitaran Sulawesi Selatan, atau sedang ada plan untuk kesana. Semoga artikel ini dapat memberikan anda referensi wisata menarik di Bulukumba ya!

Tag: