5 Wisata Kabupaten Bintan Kepulauan Riau Terhits

Kepulauan Riau menyimpan banyak pesona alam yang masih jarang diketahui orang. Tidak sedikit lokasi wisata yang baru saja dibuka atau mulai ditata sehingga dapat dengan baik menerima pengunjung di tahun 2019 ini. Oleh karena itulah untuk kamu yang suka bertualang mengunjungi beberapa tempat hits di tanah air, kamu bisa mencoba mengunjungi 5 wisata kabupaten Bintan Kepulauan Riau yang paling hits ini.

1. Gurun Pasir Busung

Tujuan wisata kabupaten Bintan Kepulauan Riau yang paling hits dan sangat instagrammable di tahun 2019 ini adalah Gurun Pasir Busung terletak di Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Lokasi wisata ini cukup unik karena terdapat lokasi yang dipenuhi gurun pasir berwarna putih kekuningan dan didekatnya ada perairan berwarna biru. Sangat instagrammable!

2. Danau Biru Kawal

Yang bisa menjadi wisata kabupaten Bintan Kepulauan Riau hits kedua adalah Danau Biru Kawal yang mana terletak di Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Hampir serupa dengan Gurun Pasir Busung, di Danau Biru Kawal ini memiliki perairan seperti danau hanya saja berwarna biru seperti air laut. Dihiasi dengan beberapa perbukitan kecil menjadikan wisata ini tak kalah cantik untuk di potret.

3. Pantai Panjang

Objek wisata kabupaten Bintan Kepulauan Riau yang satu ini sangat cocok untuk mereka pecinta pantai. Ya, Pantai Panjang adalah salah satu objek wisata populer yang terletak di Sebing Lagoi atau tepatnya berada di Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Batuan besar, pasir putih dan perairan bening berwarna kebiruan menjadikan pantai ini sangat cocok untuk bermain air atau sekedar berburu foto. Tak hanya itu saja, lautnya yang tenang juga aman untuk berlama lama di air.

4. Pantai Senggiling

Objek wisata kabupaten Bintan Kepulauan Riau yang juga merupakan pantai ini juga tak terletak jauh dari Pantai Panjang. Hanya saja Pantai Senggiling lebih banyak berisi batu yang jelas sangat eksotis untuk dijadikan sebagai spot foto. Bahkan ada beberapa batu unik dengan bentuk yang lucu dimana anda bisa menaikinya. Pantai Senggiling masih terletak di Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Karena pantai ini cenderung masih sepi, jadi anda bisa menikmati keindahannya tanpa banyak yang mengganggu.

5. Bukit Zaitun

Bosan dengan pantai dan ingin kembali mencari daerah yang hijau penuh pepohonan? Maka salah satu tujuan wisata kabupaten Bintan Kepulauan Riau ini sangat cocok untuk anda yakni Bukit Zaitun. Bukit ini terletak di Kabupaten Bintan yang mana sangat mudah ditemukan apabila anda bertanya pada masyarakat sekitar. Namun, ada baiknya jika anda datang pada saat-saat tertentu seperti senja atau pagi hari untuk melihat indahnya Sunrise atau Sunset dari bukit ini.

Itulah ke lima wisata kabupaten Bintan Kepulauan Riau yang hits dan bisa dibilang baru muncul di tahun 2019 dan beberapa tahun ke belakang. Lokasi wisata tersebut menjadi hits karena keindahan alamnya serta yang terpenting adalah karena masih sedikit pengunjung yang datang. Jadi anda yang ingin berfoto ria di lokasi tersebut masih bisa menemukan keeksotisannya.

Jadi tunggu apa lagi, untuk anda yang rindu akan penjelajahan dan juga rindu akan nuansa alami, segera persiapkan kunjungan anda ke 5 wisata kabupaten Bintan Kepulauan Riau tersebut. Jangan lupa untuk selalu membawa kamera anda atau anda juga bisa mengandalkan kamera smartphone anda. Selamat pesiar!

Tag: