5 Wisata Hits Kota Langsa yang Wajib Dikunjungi

Mengunjungi serambi mekah atau Aceh tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi berbagai daerah dan keindahan alamnya. Salah satu kota di Aceh, Langsa juga menawarkan keindahan yang tidak kalah menariknya untuk diabadikan. Kota di utara aceh ini memang terkenal dengan wilayah industrinya, namun jangan salah, potensi kuliner dan wisata alam yang ada juga menarik untuk dibahas. Berbicara soal wisata hits kota langsa, berikut ini lima wisata hits kota Langsa yang wajib masuk dalam destination point anda ketika mengunjungi kota Aceh:

1. Taman Mangrove Langsa

Taman Mangrove Langsa ini berlokasi di wilayah Aceh Timur. Berbatasan langsung dengan selat Malaka, wilayah ini memang terkenal akan keindahan alam pantainya dengan pasir utih dan hutan magrove. Tidak hanya sebagai “benteng pertahanan” dari abrasi, hutan mangrove ini juga dijadikan tempat wisata hits kota Langsa yang sering dikunjungi banyak wisatawan domestik maupun mancanegara.  

2. Gedung Balee Juang

Mengunjungi kota Langsa, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi landmark yang ada disana. Salah satu landmark terkenal yang ada di Langsa adalah Gedung Balee juang. Gedung berarsitektur ala-ala bangunan Eropa ini konon sudah ada sejak tahun 1924. Bentuk bangunannya yang klasik bisa jadi spot foto asik bersama teman-temanuntuk mengisi  feed Instagram lho!

3. Pelabuhan Kuala Langsa

Mungkin dimanapun tempatnya, laut menjadi tempat paling dicari. Bagi anda yang gemar sunset hunting atau sunrise hunting silahkan datang ke Pelabuhan Kuala Langsa karena disini, Anda bisa mendapatkan spot bagus untuk mengabadikan momen sunset atau sunrise yang anda tunggu. Pelabuhan ini sudah ada sejak dahulu kala dan konon, sempat mengalami kejayaannya di tahun 1960-an. Pelabuhan ini kini juga melayani rute penyeberangan ke Malaysia.

4. Hutan Kota Langsa

Tidak hanya hutan bakau uang dimiliki oleh Kota Langsa, namun juga hutan lindung. Hutan kota langsa ini seringkali dijadikan tempat refreshing keluaga karena suasananya yang calming. Tidak hanya itu, didalam hutan kota langsa ini juga sudah dilengkapi dengan sarana outbond dan area permainan untuk anak dan sarana pendukung lainnya. Untuk biaya masuk sendiri anda hanya akan dikenakan biaya Rp. 2.500 per orangnya dan biaya parkir sebesar Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua.

5. Taman Bambu Runcing

Satu lagi landmark yang ada di Kota Langsa yang sayang bila tidak Anda abadikan. Taman bambu runcing berlokasi di wilayah Gampong Jawa. Dinamakan bambu runcing karena pada taman yang didirikan pada tahun 1948 ini terdapat monumen bambu runcing yang dibuat sebagai wujud penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan Langsa.

Berbicara soal wisata hits dikota langsa, tidak lengkap rasanya jika mengunjungi kota Aceh tanpa mampir dan main-main dulu ke Langsa. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata hits yang instagrammable tentunya di kota langsa yang patut untuk dicoba. Selain wisata alam, hal yang bisa anda lakukan di kota Langsa adalah dengan menikmati sajian nikmat khas kota langsa seperti Mie Aceh.

Sop Sekengkel (tulang kaki sapi dan iga) yang tentunya sangat nikmat dicicipi. Bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata di kota Langsa dan sekitarnya, anda patut mencoba salah satu atau bahkan semua list wisata yang tertera di atas. Semoga artikel ini dapat membantu anda menemukan destinasi wisata kota langsa ya!

Tag: