5 Wisata Alam Mengagumkan Di Kabupaten Barru

Kabupaten Barru merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Di kabupaten ini terdapat banyak sekali destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi. Jika Anda sedang merencakan liburan di Kabupaten Barru ini, berikut 5 wisata alam yang mengagumkan dan menarik di kabupaten ini:

1. Celebes Canyon

Celebes Canyon terletak di Desa Libureng, Kec. Tanete Riaja, Kab. Barru, Sulawesi Selatan. Melihat dari gambarnya saja sudah dapat terlihat bahwa Celebes Canyon terlihat sangat eksotis dan menakjubkan. Paduan antara tebing bebatuan besar-besar disisi kanan kiri dengan ditengahnya mengalir air Sungai Ule’ menyuguhkan sebuah pemandangan alam yang begitu cantik mempesona. Air sungainya juga bersih dan menyegarkan.

2. Hutan Pinus Lajoanging

Hutan Pinus ini lokasinya berada di Desa Harapan, Kec. Tanete Riaja, Kab. Barru, Sulawesi Selatan. Hutan Pinus Lajoanging merupakan kawasan wisata alam berupa hutan yang ditumbuhi banyak pohon pinus yang tumbuh tinggi menjulang. Hutan pinus ini sangat cukup rindang dan asri, sehingga udaranya pun smasih segar ketika dihirup.

Hutan ini juga memiliki pemandangan yang mengagumkan, tempat ini sangat rekomen untuk didatangi. Di tiap sudutnya sangat bagus untuk dijadikan tempat pengambil foto-foto. Banyak orang yang berkunjung ke hutan pinus ini untuk menikmati keindahaan dan mengambil foto dengan background pohon-pohon pinus, hasil fotonya pun bagus dan instagramable.

3. Batu Mallopie

Batu Mallopie juga merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat popular di Kabupaten Burru. Nama Batu Mallopi ini berasal dari adanya keberadaan batu dengan ukuran sangat besar dan bentuknya menyerupai sebuah perahu. Batu Mallopie sendiri artinya yaitu batu berbentuk perahu. Pemandangan alam di Batu Mallopie sungguh indah dan mempesona.

Bentuk batunya yang unik, kesegaran air sungai yang mengalir dan tanaman-tanaman yang tumbuh di sekitarnya membuat tempat wisata ini sungguh menarik untuk didatangi. Oleh karenanya sempatkan diri Anda mengunjungi Batu Mallopie ketika berkunjung ke Burru. Lokasi tepatnya berada di Lompo Riaja, Kec. Tanete Riaja, Kab. Barru, Sulawesi Selatan.

4. Sungai Salopuru

Sungai Salopuru ini terletak di Desa Kemiri, Kec. Balusu, Kab. Barru, Sulawesi Selatan. Panorama alam di tempat ini sungguh indah dipandang mata, airnya yang jernih, aliran air sungai yang terlihat begitu tenang dan lingkungan disekitarnya yang masih asri serta sangat alami membuat siapa saja yang berkunjung ke tempat ini betah untuk berlama-lama. Selain itu terdapat pula bunga-bunga liar yang tumbuh di sekitaran sungai yang juga membuat sungai ini terlihat cantik. Ada banyak spot foto yang bagus dan instagramable di sini, maka dari itu jangan lupa untuk selalu membawa kamera saat berwisata ke tempat ini.

5. Pantai Ujung Batu

Pantai Ujung Batu ini lokasinya terletak di Desa Sumpang Binangae, Kec. Barru, Kab. Barru, Sulawesi Selatan. Pantai ini cukup ramai dikunjungi, baik pengunjung lokal maupun dari luar Burru. Seperti kebanyakan pantai lainnya, pantai di sini juga memiliki pemandangan yang indah menawan. Ombak yang datang silih berganti dan hembusan angin laut yang khas membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat ini. Tempat ini juga bagus untuk mengambil foto dengan background hamparan laut yang luas.

Demikianlah 5 wisata alam yang mengagumkan dari Kabupaten Barru, Anda dapat memasukan kedalam daftar destinasi saat liburan nanti. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berwisata!

Tag: