5 Tujuan Wisata Kabupaten Buru Selatan Maluku

Mengunjungi tujuan wisata di Indonesia bagian timur, bayangan anda pasti langsung menuju Raja Ampat atau mungkin Lombok ya? Sudahkah anda melihat tempat-tempat wisata menarik di Maluku? Kalau belum, anda termasuk orang yang merugi karena tahukah anda, di Maluku, terdapat banyak sekali tujuan wisata menarik yang tidak kalah indah dan cantiknya dengan tujuan wisata lain di Indonesia Timur.

Salah satu kabupaten dengan banyak spot wisata menarik adalah Kabupaten Buru Selatan Maluku. Kabupaten yang menjadi bagian dari Maluku ini memiliki bayak sekali tempat wisata menarik yang belum banyak diketahui. Bagi anda yang hendak berwisata ke Maluku, berikut 5 tujuan wisata kabupaten Buru Selatan, Maluku yang wajib dikunjungi:

1. Pulau Tomoho

Tujuan wisata Kabupaten Buru Selatan, Maluku yang pertama adalah Pulau Tomoho. Pulau Tomoho berlokasi di Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Pulau yang memiliki julukan “Kewang Darat” atau dalam Bahasa Indonesia “penjaga pulau” ini memiliki keindahan yang tidak ada duanya. Disini anda dapat mengabadikan panorama indah Pulau Tomoho dengan pasir putihnya yang khas, serta alam sekitarnya yang masih asri dan alami. Tujuan wisata Kabupaten Buru Selatan Maluku ini memang dapat dibilang merupakan salah satu spot wajib jika anda berlibur ke Buru Selatan.

2. Air Babunyi

Tujuan wisata Kabupaten Buru Selatan, Maluku selanjutnya adalah Air Babunyi. Jika tadi di Pulau Tomoho anda akan disuguhi panorama pantai yang indah, di Kabupaten Buru Selatan juga terdapat tujuan wisata air lainnya yang tidak kalah menarik yakni Air Babunyi. Tujuan wisata Kabupaten Buru Selatan, Maluku yang satu ini juga sering disebut dengan Wae Gogon oleh penduduk sekitar. Bagi anda yang sedang berada di Kabupaten Buru Selatan Maluku wajib kunjungi Air Babunyi karena selain keindahan alamnya yang sangat asri, juga karena lokasinya yang cukup strategis yang dapat dijangkau dengan speedboat.

3. Pantai Wamsoba

Tujuan Wisata Kabupaten Buru Selatan Maluku selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Pantai Wamsoba. Pantai Wamsoba terletak di Kecamatan Namrole, atau tepatnya di desa Wali, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Disini anda akan disuguhi pemandangan indah pantai yang terhampar luas sejauh mata memandang lengkap dengan pasir putih, suasana yang tenang, pantainya yang masih bersih dan sepi, dan tentu saja air lautnya yang jernih dan tenang. Bagi anda yang sedang membutuhkan ketenangan atau relaksasi, pergi ke pantai ini dapat menjadi salah satu solusi yang tepat.

4. Pantai Leksula

Tujuan wisata Kabupaten Buru Selatan Maluku yang keempat adalah Pantai Leksula. Anda tentu tidak akan bosan saat berada di pantai ini karena ada banyak hal yang dapat anda lakukan disini seperti snorkellling, diving, atau sekadar berjalan-jalan santai di tepi pantai, atau sunbathing ala-ala wisatawan mancanegara. Disini anda akan dimanjakan dengan air lautnya yang jernih dengan warna biru kehijauan. Anda juga akan disuguhi panorama gunung di sekitarnya yang sangat menyejukkan mata. Bagaimana, tertarik untuk kemari?

5. Pulau Oki

Nah tujuan wisata Kabupaten buru Selatan Maluku yang terakhir yang pastinya sangat rugi jika tidak Anda kunjungi adalah Pulau Oki. Pulau Oki merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi ketika anda ke Buru Selatan. Mengapa? Pulau yang berlokasi di sebelah timur Desa Oki Lama, Namrole ini dikelilingi oleh pasir putih bersih dengan bentangan panorama pantai yang mempesona lho.

Anda yang gemar berwisata bawah laut juga akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan di pantai di sekitar pulau oki ini. Disini anda akan dapat melihat aneka macam terumbu karang yang masih alami dan terjaga, lengkap dengan biota laut yang beraneka ragam. Semua hal menarik tersebut dapat anda temukan di Pulau Oki, Kabupaten Buru Selatan, Maluku.

Nah itu tadi 5 Tujuan wisata kabupaten Buru Selatan, Maluku yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di Buru Selatan. 5 Tujuan wisata tersebut baru sedikit dari banyak lagi tujuan wisata menarik yang dapat anda jelajahi di Kabupaten Buru Selatan. Selamat berlibur!

Tag: