5 Tempat Wisata Halmahera Tengah, Maluku Utara

Kabupaten Halmahera Tengah merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Maluku Utara, Indonesia. Kabupaten ini memiliki Ibukota kabupaten di Weda. Di Halmahera Tengah terdapat objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti wilayah Indonesia timur lainnya, panorama dan bentang alam yang dimiliki oleh Halmahera Tengah sangat indah dan menakjubkan, membuat siapapun yang melihatnya terpana dan takjub akan alam Halmahera ciptaan Tuhan.

Dibawah ini adalah 5 tempat wisata yang berada di Kabupaten Halmahera:

1. Pantai Teluk Weda

Pantai Teluk Weda ini terletak di Halmahera Tengah, Kecamatan Weda Tengah. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang indah, pasir yang halus dan deburan ombak yang datang silih berganti membuat siapa pun yang datang betah untuk berlama-lama di pantai ini. Selain itu taman bawah laut Pantai teluk Weda pun sangat menakjubkan, bahkan keindahan taman bawah lautnya sudah terkenal dimana-mana. Disini wisatawan dapat menikmati keindahan bawah lautnya dengan melakukan penyelaman di perairan yang berwarna biru jernih ini. Banyak terumbu karang, berbagai macam jenis ikan dan biota-biota laut lainnya tumbuh dan hidup disini.

2. Pantai Nusliko

Pantai Nusliko ini memiliki ombak laut yang tenang, jika Anda datang ke pantai ini Anda dapat menikmati pemandangan dan suasana Pantai Nusliko dengan menaiki perahu tradisional yang disediakan dan disewakan oleh nelayan setempat. Ombaknya yang tenang dan diiringi semilir angin laut bertiup membuat nuansa di pantai ini begitu syahdu dan romantis. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau orang terkasih.

3. Pulau Moor

Pulau Moor ini merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Halmahera Tengah, pulau ini masuk dalam wilayah Kecamatan Patani. Jarak dari Kota Weda ke pulau ini sekitar kurang lebih 115 kilometer, akses menuju Pulau moor dapat menggunakan perahu atau speed boat.

Pulau Moor ini memiliki pasir pantai yang berwarna putih dan halus, air laut yang berwarna biru jernih sangat memanjakan mata bagi siapapun yang memandangnya. Selain itu, di Pulau Moor ini terdapat Danau Moor kecil yang indah, air danaunya berwarna kehijauan dan jernih, jadi jangan lewatkan untuk melihat Danau Moor saat berkunjung di Pulau Moor ini.

4. Pantai Patamdi

Pantai Patani ini memiliki keindahan pemandangan yang sudah tidak diragukan lagi. Keindahan ini seolah-olah dapat membius siapa saja yang datang ke pantai ini. Nuansa alamnya yang tenang dan damai membuat wisatawan yang datang merasa nyaman dan betah. Selain itu di pantai ini juga banyak ditumbuhi oleh pepohonan dan perbukitan yang menghiasi pinggirannya, ini membuat kesan sejuk melekat pada Pantai Patani. Bila Anda sedang menjejakkan kaki di Kabupaten Halmahera Tengah, jangan lupa untuk mampir di Pantai Patani, dijamin Anda tidak akan menyesal.

5. Pantai Kupa-kupa

Pantai Kupa-kupa ini mempunyai keindahan alam yang sungguh menarik dan eksotis. Pantai ini dihiasi dengan pasir putih halus yang membentang luas. Air laut yang berada di sekeliling pantai ini terlihat sangat jernih dan menyegarkan. Selain itu tepian pantai juga ditumbuhi oleh banyak pepohonan yang tumbuh subur dan sangat rindang, ini memberikan kesan asri pada pantai ini.

Demikianlah pembahasan mengenai 5 tempat wisata di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. Semoga adanya artikel ini mampu bermanfaat bagi setiap pembacanya. Sekian dan terimakasih.

Tag: