5 Obyek Wisata Kota Banda Aceh Instagrammable yang Wajib Dikunjungi

Mengunjungi ujung Indonesia yang mendapat gelar serambi Mekah ini anda wajib untuk menikmati semua sajian wisatanya. Ada banyak pilihan tempat-tempat wisata atau tempat bersejarah yang ada di Kota Banda Aceh yang tak akan habis anda kunjungi dalam satu hari. Ada banyak pilihan wisata kuliner nikmat khas Banda Aceh yang menggoyang lidah anda. Kota Banda Aceh memang pernah disapu bencana tsunami beberapa tahun silam, tapi bencana itu tidak lantas membuat warga Banda Aceh terpuruk terlalu lama. Aceh kini semakin bangkit dan sudah mulai memasuki tahap akhir atau bahkan sudah selesai dalam berbenah setelah dihantam bencana bertahun-tahun silam. Berbicara soal obyek wisata, mungkin anda belum mengetahui jika Banda Aceh memiliki banyak obyek wisata yang instagrammable yang wajib dikunjungi jika sedang berada di Banda Aceh. Berikut 5 Obyek Wisata Kota Banda Aceh yang Instagrammable yang wajib dikunjungi jika sedang berada di Banda Aceh:

1. Museum Tsunami Aceh

Seperti sudah dibahas sebelumnya bahwa Aceh pernah dihantam tsunami beberapa tahun lalu. Setelah bangkit kembali, dibangunlah sebuah museum untuk mengenang keganasan tsunami pada 2004 lalu. Museum tsunami aceh ini begitu menarik perhatian para wisatawan mancanegara dan domestik.

2. Kapal ikan di Atap Rumah

Masih menyisakan duka tsunami bertahun lalu, kapal ikan ini juga merupakan salah satu bentuk peninggalan tsunami 2004 yang terjadi di Banda Aceh. Ajaibnya, kapal ikan yang tersangkut di atap rumah warga ini justru dapat menyelamatkan sekitar 59 nyawa ketika bencana mengerikan tersebut terjadi. Hingga saat ini, kapal ikan ini masih menjadi obyek wisata kota Banda Aceh yang menarik dan banyak dikunjungi.

3. Pantai Lhoknga

Berbatasan dengan samudera, Banda Aceh memiliki banyak sekali laut yang indah, salah satunya adalah pantai Lhoknga. Pantai indah ini memiliki warna air biru kehijauan sehingga sangat cantik dan tentu sayang jika tidak diabadikan. Meskipun letaknya yang cukup jauh yakni berjarak 20km dari kota, namun banyak wisatawan tidak ragu untuk datang dan menikmati keindahan alam pantai Lhoknga yang sangat indah. Bagi anda yang gemar berselancar, pergi ke pantai ini merupakan satu pilihan yang tepat.

4. Air Terjun Kuta Malaka

Jika anda mendambakan kedamaian dengan gemericik air yang membuat relax, anda mungkin perlu sedikit melipir ke Air Terjun Kuta Malaka. Air terjun kuta malaka memang berada di dalam hutan yang masih terjaga keasriannya. Tidak butuh waktu lama untuk dapat mencapai tempat ini yakni hanya sekitar 20 menit saja dari pusat kota. Air terjun ini memiliki delapan tingkat dengan masing-masing ketinggian sekitar 3 meter. Benar-benar instagrammable lho!

5. Pantai Lampuuk

Banda Aceh memang surganya pantai indah karena tidakhanya di pantai Lhoknga, Banda Aceh juga memiliki pantai cantik lain bernama pantai Lampuuk. Untuk mencapai obyek wisata ini anda perlu menempuh perjalanan cukup jauh yakni sekitar 15 kilometer dari pusat kota. Obyek wisata satu ini juga dilengkapi dengan hotel, resto dan fasilitas umum sehingga anda tidak perlu kebingungan untuk mencari tempat beristirahat. Dari tampilan, pantai Lampuuk juga sudah dilengkapi spot foto instagrammable macam ayunan yang memang sengaja dibuat di bibir pantai, lengkap dengan pasir putih yang cantik.

Nah itu tadi 5 obyek wisata kota Banda Aceh yang sayang sekali jika tidak anda kunjungi ketika berkunjung kemari. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi destinasi wisata kota Banda Aceh ya!

Tag: ,