5 Obyek Wisata Kabupaten Pidie Jaya Hits Ini Dijamin Bikin Feed Instagram Menarik

Aceh memang kaya akan obyek wisata yang bisa anda eksplore. Wisatawan tak hanya dimanjakan dengan berbagai pilihan obyek yang menawan, tetapi juga aneka ragam menu makanan khas yang dijamin endulita. Sebagai ujung tombak Indonesia di ujung pulau Sumatera, Daerah Istimewa ini benar – benar sayang untuk dilewatkan dari list daerah tujuan wisata yang anda buat. Letaknya yang memang strategis membuat Aceh memiliki tidak sedikit kabupaten yang memiliki potensi wisata alam yang bagus, salah satunya kabupaten Pidie Jaya. Bagi anda yang sedang melintas di Pidie Jaya atau mungkin sedang mendapat tugas di Pidie Jaya, jangan lupa untuk mengunjungi 5 obyek wisata kabupaten Pidie jaya yang hits ini karena dijamin, foto-foto disini akan membuat feed instagram Anda menarik:

1. Krueng Lhok Gob

Krueng sendiri dalam bahasa Aceh berarti sungai. Foto di sungai instagrammable? Jangan salah, sungai-sungai di Pidie Jaya ini berbeda ya dengan yang sering kita temui di Jawa. Kruenng Lhok Gob ini masih bersih, sunyi dan sejuk. Bagi anda yang membutuhkan kedamaian, langsung saja kunjungi krueng lhok gob karena air disini cukup dingin dan menyegarkan. Jika anda sedang beruntung, anda juga dapat menyaksikan upacara adat Khanduri Blang yang biasanya dilakukan pada musim panen.

2. Air Terjun Ulim

Tidak hanya krueng Lhok Gob  yang dapat memberikan anda kesejukan, namun juga Air terjun ulim yang lokasinya di kaki gunung Sala, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Bagi anda yang sedang main-main ke Pidie Jaya, jangan lupa untuk mampir ke Air Terjun Ulim. Untuk menuju kesini, kita perlu sedikit mendaki terlebih dahulu. Jangan lupa untuk membawa perbekalan seperti minuman dan makanan yang cukup karena disini belum banyak pedagang yang ada.

3. Blang Raweu

Blang Raweu yang berlokasi di kabupaten Pidie Jaya ini merupakan padang savana yang sangat luas. Anda dapat menikmati padang rumput yang luas dengan beragam fauna yang sesekali terlihat seperti rusa, kijang dan babi hutan. Namun untuk dapat memasuki kawasan ini kita sebelumnya harus izin terlebih dahulu dan kemudian akan diadakan ritual oleh warga setempat karena tempat ini merupakan satu yang dikeramatkan. Namun justru itu bukan uniknya?

4. Masjid Kuta Batee Meureudu atau Masjid Iskandar Muda Kuta Batee

Tidak hanya wisata alamnya yang indah, Kabupaten Pidie Jaya juga menawarkan wisata religi yang juga menarik untuk dibahas. Masjid Kuta Batee Meureudu ini merupakan Masjid yang dibangun di masa Sultan Iskandar Muda sekitar tahun 1620an. Disini anda bisa beribadah sekaligus melihat sisi historis dari masjid ini.

5. Krueng Lampoh Lada

Obyek Wisata Kabupaten Pidie Jaya lainnya yang menarik adalah Krueng Lampoh Lada. Krueng Lampoh Lada ini berlokasi di wilayah Beuracan, Meureudu, Pidie Jaya. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti ketika kesini karena dijamin anda tidak akan tahan untuk tidak main air atau main basah-basahan disini. Suasana sekitar yang masih asri juga menambah sejuk udara disini.

Nah itu tadi 5 Obyek wisata Kabupaten Pidie Jaya yang menarik untuk dikunjungi jika anda sedang melintas atau sedang berada di Aceh. Selain kelima obyek wisata di atas, masih ada banyak lagi obyek wisata menarik di Kabupaten Pidie jaya yang dapat anda nikmati. Selain itu, kuliner nikmat khas kabupaten Pidie jaya juga tidak kalah menarik untuk Anda coba. Jangan lupa untuk mengunjungi kelima obyek wista kabupaten Pidie Jaya di atas ya!

Tag: