5 Obyek Wisata Kabupaten Karimun Kepulauan Riau

Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi di tanah air yang menyimpan banyak sekali keindahan alam khas Indonesia yang layak untuk dijelajahi. Salah satunya adalah 5 obyek wisata Kabupaten Karimun Kepulauan Riau. Ya, kali ini kita tidak akan bercerita mengenai Karimun Jawa, melainkan Karimun yang terletak di Kepulauan Riau. Lalu apa sajakah rekomendasi kunjugan wisata untuk anda tersebut? Berikut ulasannya.

1. Pantai Pelawan

Terletak di Pangke, Meral, Tanjung Balai Karimun, Pantai ini menjadi salah satu dari 5 obyek wisata Kabupaten Karimun Kepulauan Riau paling direkomendasikan untuk anda yang merupakan penggemar pantai. Memiliki pasir berwarna putih, ombak yang cukup teduh, lokasinya yang penuh dengan pepohonan membuat pantai ini memang menawan dengan keteduhannya. Jangan heran jika nanti anda akan banyak menemui banyak wisatawan asing karena pantai ini terletak diantara Free Trade Zone antara Batam, Bintan dan juga Karimun. Akhir pekan menjadi tempat favorit bagi turis asing dan turis lokal yang ingin berlibur.

2. Coastal Area Tanjung Balai Karimun

Masih berada di Tanjung Balai Karimun yang mana lokasinya memang banyak dipenuhi oleh banyak pantai yang indah, Coastal Area Tanjung Balai Karimun menjadi salah satu dari 5 obyek wisata Kabupaten Karimun Kepulauan Riau yang wajib anda kunjungi. Tempat ini disebut sebagai tempat paling asyik untuk nongkrong dan memandang ke arah lautan. Tak sedikit warung warung jajanan yang bisa anda cicipi di sekitar lokasi wisata ini.

3. Gunung Jantan

Bosan dengan pantai, kami kembali rekomendasikan salah satu dari 5 obyek wisata Kabupaten Karimun Kepulauan Riau yang bukan pantai yakni Gunung Jantan. Gunung Jantan ini merupakan titik tertinggi di Kabupaten Karimun meski belum dikelola dengan baik, namun lokasi wisata ini menampilkan pemandangan yang memukau dari kabupaten Karimun. Anda bisa melihat lanskap kota Tanjung Balai Karimun lengkap juga dengan hilir mudik kapal Feri yang menyeberang. Cantik bukan?

4. Air Terjun Pongkar

Terletak di desa Pongkar, ada sebuah tempat yang dialiri air terjun kecil bernama Air Terjun Pongkar. Air terjun ini memang tidak berukuran besar, namun di sekitar lokasi ada tempat yang bisa digunakan untuk mandi. Tak sedikit pula yang memilih untuk membuka tenda disini karena memang air di air terjun ini jernih bersih dan segar. Jadi tidak ada salahnya jika kamu tertarik untuk mencoba suasana lain dari salah satu dari 5 obyek wisata Kabupaten Karimun Kepulauan Riau ini.

5. Pantai Pongkar

Tak jauh dari Air Terjun Pongkar ada sebuah pantai bernama Pantai Pongkar. Perairan di laut ini memang terbilang cukup besar, namun ternyata tak sedikit yang memanfaatkannya sebagai sarana untuk olahraga air seperti JetSki. Ini menjadi salah satu dari 5 obyek wisata Kabupaten Karimun Kepulauan Riau yang wajib untuk anda kunjungi karna lokasinya yang teduh dan juga tempat yang asik untuk beristirahat.

Itulah 5 obyek wisata Kabupaten Karimun Kepulauan Riau yang bisa anda kunjungi baik saat liburan maupun di akhir pekan di sela-sela kesibukan anda. Jangan lupa untuk mencatat perjalanan anda, barangkali anda akan temui hal yang unik selama perjalanan anda tersebut. Tak hanya itu saja, lengkapi foto anda dari lima tujuan wisata lainnya yang mungkin anda temukan saat berkunjung ke Kabupaten Karimun ini. Selamat menikmati liburan anda!

Tag: