5 Destinasi Wisata Pantai Di Kabupaten Biak Numfor Papua

Biak Numfor merupakan sebuah kabupaten yang berada di Papua, ibukotanya terletak di Pulau Biak. Berbicara tentang destinasi wisata di Biak Numfor, ada banyak tempat-tempat wisata yang dapat Anda kunjungi disini mulai tempat-tempat bersejarah, pulau-pulau kecil yang indah hingga wisata perairan yang memukau dan memanjakan mata. Berikut ini merupakan destinasi wisata pantai yang berada di Kabupaten Biak Numfor:

1. Pantai Anggaduber

Pantai Anggaduber letak berada di Distrik Ondek, Desa Anggaduber. Pantai ini jaraknya kurang lebih sekitar 40 kilometer dari Kota Biak. Pantai Anggaduber memiliki pasir pantai yang berwarna putih, bagi Anda yang hobi melakukan diving dan snorkeling, pantai ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas tersebut karena di Pantai Anggaduber ini ombaknya tenang dan kawasan perairannya terdapat berbagai macam terumbu karang serta biota laut dengan berbagai jenis. Jadi pastikan pantai ini masuk ke dalam daftar list destinasi wisata Anda saat menjejakan kaki di Biak Numfor.

2. Pantai Wari Biak

Pantai Wari Biak ini merupakan bagian dari Desa Yobdi, Biak Utara. Jika Anda ingin pergi ke Pantai Wari Biak ini, Anda dapat berangkat dari pusat kota Biak dengan menggunakan mobil dan waktu yang dibutuhkan hanya sekitar satu jam saja. Di Pantai ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang eksotis dan menawan, hamparan pasir putih yang tebal serta ombak yang tenang dapat Anda nikmati di pantai ini. Selain itu Anda juga dapat menikmati segarnya air tawar, karena tidak jauh dari Pantai Wari Biak ini terdapat muara sungai yang memiliki air tawar nan segar. Jadi Anda dapat menikmati bermain di air laut dan juga air tawar.

Di pantai Wari Biak ini juga disediakan pondok-pondok tradisional dan toilet yang dibangun oleh penduduk setempat, jadi Anda tidak perlu khawatir.

3. Pantai Soryar

Pantai Soryar ini letaknya jauh dari wilayah kota, pantai ini tetap menjadi salah satu pantai favorit para pengunjung yang mengetahuinya. Karena letaknya yang jauh dari kota, pantai ini masih memiliki keindahan alam yang sangat natural. Pantai Soryar memiliki hamparan pasir yang putih bersih karena tidak tercemar oleh sampah-sampah. Pantai ini sebenarnya masih sepi pengunjung, hanya pengunjung-pengunjung yang tahu letak keberadaannyya saja yang datang kemari. Karena tempatnya yang sepi ini, pengunjung jadi dapat menikmati pemandangan laut yang indah dan merasakan ketenangan seperti di pantai pribadi. Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Soryar ini dapat ditemukan ketika air laut sedang mengalami surut.

4. Pantai Bosnik

Pantai Bosnik atau Pantai Segara Indah ini letaknya berada di Desa Woniki, Biak Timur. Pantai Bosnik merupakan pantai yang paling populer di Kabupaten Biak Numvor karena letaknya yang paling dekat dengan pusat kota. Maka dari itu banyak pengunjung yang datang kemari karena letaknya yang dekat dan aksesnya yang mudah, selain itu Pantai Bosnik ini juga indah dan membuat betah berlama-lama disana.

Hamparan pasir putih yang membentang di pinggir pantai dan dikelilingi oleh pepohonan rindang serta keindahan terumbu-terumbu karangnya, pulau-pulau kecil yang berada di tengah laut juga menambah keindahan panorama Pantai Bosnik ini. Di pantai ini juga disediakan fasilitas berupa perahu sewa, Anda juga dapat melakukan aktivitas seperti memancing, berenang dan snorkeling.

5. Pantai Tamasya

Pantai Tamasya ini letaknya berada di Distrik Ondek, Biak Timur. Pantai ini merupakan salah satu destinasi favorit yang berada di Kabupaten Biak Numfor. Pantai Tamasya ini terkenal akan suasana romatismenya terutama pada malam hari. Seperti pantai-pantai sebelumnya, pantai ini juga memiliki pasir putih dan juga pemandangan panorama yang indah. Jika Anda sedang berada di Biak Numfor, sempatkan diri untung datang ke pantai ini.

Demikianlah 5 destinasi wisata pantai yang dapat Anda kunjungi saat berada di Kabupaten Biak Numfor. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Sekian dan terimakasih.