5 Destinasi Wisata Manokwari Kabupaten Manokwari Papua Barat yang Wajib Dikunjungi

Sudah pernah ke Manokwari? Berkunjung ke Papua, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Manokwari. Panorama alam Manokwari yang indah tentu tak boleh anda lewatkan begitu saja. Terletak di bagian timur Indonesia, potensi wisata Manokwari ini memang seringkali tidak terlihat, padahal, bagi anda yang gemar travelling, berwisata ke Manokwari bisa jadi satu tempat wisata menarik yang masuk dalam hot place di daftar wisata anda nih! Bagi anda yang belum mengetahui ada apa saja di Manokwari dan berniat untuk datang ke sini, simak baik baik ya?! Berikut 5 destinasi wisata Kabupaten Manokwari Papua Barat yang wajib anda kunjungi ketika berlibur kesini:

1. Pegunungan Arfak

Destinasi wisata Manokwari yang pertama adalah pegunungan Arfak. Anda tentu sudah mengetahui jika panorama alam di Manokwari memang begitu indah, apalagi di pegunungan Arfak ini. Pegunungan Arfak sebenarnya merupakan sebuah Cagar alam yang dilindungi karena di dalamnya selain panorama alam yang begitu cantik anda juga dapat menemukan banyak sekali satwa menarik. Konon disini terdapat sekitar 320 jenis burung dan 300an jenis kupu-kupu yang dilindungi lho. Belum lagi suasana perkampungannya yang masih asri dan tradisional, dijamin bisa membuka pengetahuan baru nih untuk anda yang gemar berwisata budaya.

2. Teluk Doreri

Tidak hanya Kaimana yang memiliki obyek wisata atau destinasi wisata berupa teluk, namun Manokwari juga punya. Ya, destinasi wisata Manokwari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat selanjutnya adalah Teluk Doreri. Disini anda akan dapat menemukan tiga pulau kecil yakni pulau Mansinan, Lemon dan Raimuti. Sudah dapat ditebak bukan, jika ada teluk tentu ada wisata bawah lautnya yang indah. Nah di Teluk Doreri ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang unik karena selain terumbu karang yang cantik, anda juga akan menemukan banyak bangkai kapal bekas Perang Dunia II teronggok disini. Mengunjungi Teluk Destinasi Wisata Manokwari yang satu ini tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda.

3. Pantai Yen Babay

Destinasi wisata manokwari yang ketiga adalah Pantai Yen Babay. Pantai cantik ini memliki pasir berwarna putih yang sangat matching dengan air laut jernih berwarna biru. Akses menuju pantai Yen babay ini terbilang cukup mudah, yakni hanya dengan jarak tempuh 15 menit menggunakan kendaraan. Selain menikmati panorama alamnya yang indah, anda juga bisa berjemur dengan santai ala-ala wisatawan mancanegara disini.

4. Pantai Bakaro

Tidak kalah cantiknya dengan pantai Yen Babay, Manokwari juga punya Pantai Bakaro yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Disini, selain menikmati hawa khas pantai dan pemandangan yang indah, anda juga dapat berwisata budaya karena para nelayan disini memiliki cara unik dalam pemanggilan ikan. Para nelayan disini sering menunjukkan kebolehan mereka dalam memanggil ikan menggunakan kulit kerang. Hal ini tidak akan anda temukan di tempat lain bukan?

5. Danau Anggi

Satu lagi destinasi wisata Manokwari Kabupaten Manokwari, Papua Barat yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Danau Anggi berlokasi di kecamatan Anggi yang berjarak kurang lebih sekitar 30 menit dari kota Manokwari. Danau seluas 2000 hektar ini menawarkan keindahaan panorama yang tidak akan anda temukan di tempat lain.

Nah itu tadi 5 destinasi wisata Manokwari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat yang wajib dikunjungi ketika anda sedang berada di Manokwari. Semoga liburan anda menyenangkan ya!

Tag: