5 Destinasi Wisata Kota Batam Kepulauan Riau

Mengunjungi kota Batam memang seperti mengunjungi satu kota di luar negeri ya sob, bagaimana tidak, bak kota metropolitan, segala yang Anda cari ada di Batam. Bahkan, Batam digadang-gandang menjadi kota ketiga terpadat di Sumatera. Anda tentu sudah tahu bahwa kota Batam tidak kalah majunya dari kota-kota lain di Indonesia, namun tahukah anda bahwa selain kemajuan kotanya, Batam juga punya sederet destinasi wisata menarik lho! Nah bagi anda yang saat ini sedang atau akan mengunjungi Batam Kepulauan Riau, berikut 5 destinasi wisata kota Batam Kepulauan Riau yang wajib banget dikunjungi:

1. Jembatan Barelang

Datang ke kota baru, tentu hal pertama yang akan kita cari adalah Landmark-nya bukan? Nah kalau Surabaya punya Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Madura, Batam juga punya lho Jembatan Barelang. Jembatang Barelang ini juga merupakan singkatan dari Batam, Rempang dan Galang, which is berarti jembatan ini dapat menjadi penghubung dari Batam ke pulau-pulau di sekitarnya yang masih masuk wilayah. Tidak sedikit wisatawan domestik dan mancanegara yang datang hanya sekedar lewat atau berfoto di depan landmark ini. Memang sih, kurang afdol kan kalau pergi ke kota baru tanpa pernah berfoto di landmark-nya.

2. Pantai Mirota

Destinasi wisata kota Batam Kepulauan Riau yang kedua adalah Pantai Mirota. Pantai ini merupakan satu dari banyak pantai indah yang Batam punya. Ciri khas pasir putih dan birunya laut yang indah dapat menjadi salah satu obat stress yang manjur lho. Disini Anda dapat berjalan-jalan santai di tepian, berwisata kuliner, dan banyak lagi. Oh iya, Pantai Mirota ini berlokasi di Pulau Galang. Suasananya yang tenang, serta masih asri dan terjaganya lingkungan disini pasti akan membuat anda betah berlama-lama disini.

3. Pantai Nongsa

Satu lagi destinasi wisata kota Batam Kepulauan Riau yang hits dan mungkin menjadi salah satu destinasi wisata iconic jika pergi ke Batam yakni pantai Nongsa. Tidak butuh waktu lama untuk menjangkau tempat ini menjadikan pantai Nongsa satu yang banyak menjadi favorit wisatawan. Betapa tidak, jaraknya hanya sekitar 10 menitan dari bandara. Nah bagi anda yang tidak memiliki waktu luang cukup lama di Batam, Anda dapat mengunjungi pantai Nongsa ini. Meskipun ramai, tetap tidak kalah indahnya kok.

4. Batam city square

Ke Batam rasanya kurang lengkap kalau tidak berwisata belanja, betul betul betul? Nah, destinasi wisata kota Batam Kepulauan Riau selanjutnya adalah Batam city square! Tempat yang mungkin banyak menjadi tujuan utama bagi anda yang gemar berwisata belanja. Apapun yang mau anda cari, ada disini. Datang jauh-jauh dari Jawa, jangan lupa belanja ya!

5. Pantai Tanjung Bemban

Last day di Batam pengen makan seafood? Ke pantai Tanjung Bemban aja! Disini anda dapat menikmati panorama pantai, lengkap dengan banyaknya kapal berlalu lalang ke Singapura dan tentunya dapat menikmati seafood yang aromanya memanggil-manggil minta untuk disantap. Sajian makanan lautnya dijamin numero uno!

Itu tadi 5 Destinasi wisata kota Batam kepulauan Riau yang sayang sekali jika dilewatkan. Bagi anda yang sedang atau hendak berkunjung ke Batam, jangan lupa untuk memasukkan 5 Destinasi wisata kota Batam Kepulauan Riau di atas dalam itinerary anda ya! Selamat berlibur semoga artikel ini dapat membantu!

Tag: