5 Destinasi Wisata Kabupaten Maluku Tengah yang Wajib Dikunjungi, Pelepas Stres

Indonesia memang selalu bisa menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, bukan hanya para turis namun warga lokal pun selalu terpana melihat keindahan alam yang disajikannya. Uniknya, setiap daerah selalu punya destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Begitu pula dengan salah satu provinsi yang ada di Indonesia, yaitu Maluku. Kawasan Indonesia bagian timur ini memang memiliki pesona alam yang sering dijadikan destinasi. Berikut adalah 5 destinasi wisata Kabupaten Maluku Tengah Maluku yang bisa kalian jadikan tempat wisata bersama sahabat ataupun keluarga Anda:

1. Pulau Banda Neira

Banda Neira sering disebut sebagai Replika Surga Bagian Timur Indonesia. Pulau penghasil Pala sebagai sumber rempah-rempah terbesar ini menjadi daya tarik dunia akan terumbu karangnya, biota laut, serta wisata bawah laut yang sangat mengagumkan karna airnya yang sungguh jernih dan dihuni oleh kurang lebih 250 – 350 spesies biota laut. Salah satu spot foto terbaik adalah di Lava Flow atau di dermaga Banda Neira. Anda akan merasa takjub dengan terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang ada didalamnya. Namun, Anda harus selalu berhati-hati jangan sampai menginjak dan merusak terumbu karang, ya!

2. Pulau Osi

Pulau Osi memiliki ciri khas yaitu jembatan kecil yang jadi penghubung antar pulau. Sehingga pengunjung akan memacu adrenalin menyeberangi lautan dengan menggunakan jembatan kayu. Meskipun pulau ini belum sepopuler Pulau Banda, namun keindahan alam dan bawah lautnya tak perlu diragukan lagi. Tanpa harus turun langsung ke air, pengunjung sudah bisa menikmati indahnya alam yang dimiliki oleh Pulau Osi hanya dari jembatan ataupun dermaga yang ada disekitar Pulau Osi.

3. Pulau Bair

Pulau Bair terkenal dengan sebutan “Raja Ampatnya Kota Maluku”. Disebut seperti itu karena Pulau Bair memiliki keunikan yang berbeda dari lainnya, yaitu memiliki 2 teluk air laut yang jernih dan tenang. Selain itu, di Pulau Bair juga terdapat Hutan Mangrove yang indah dan membuat udara menjadi sejuk, serta ada tebing batu yang eksotis hingga bisa dijadikan sebagai spot foto favorit. Di Pulau Bair ini juga terdapat habitat asli dari anak ikan Hiu berjenis Blackpit, lho!

4. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa menjadi tempat wisata favorit di Maluku Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat bersih dan dan air yang jernih. Tak heran tempat ini menjadi tempat wisata paling hits di kalangan turis domestik maupun mancanegara. Pada saat air laut surut, bagian berpasir dari pantai ini menjadi sangat luas, biasanya para wisatawan bisa bermain bola, bersantai, atau bermain pasir. Selain itu, penduduk lokal biasa menyewakan perahu milik mereka agar para wisatawan dapat berkeliling di sekitar wilayah perairan Natsepa. Karena gelombang air laut yang ada di Pantai Natsepa tergolong tenang dan aman, pengunjung dapat berkeliling dengan perahu atau bahkan berenang tanpa khawatir.

5. Pantai Ora

Tempat ini juga mendapat julukan sebagai “Maldives nya Indonesia”. Bahkan tempat ini juga mencuri perhatian ASEAN karena adanya resort yang mendirikan sebuag gubug kecil ditengah laut. Selain itu, pantai Ora juga memiliki berbagai wisata ombak yang dapat dilakukan, memiliki keindahan pantai pasir putih dan air laut yang jernih.

Bagaimana? Sudah tertarik untuk menikmati liburan di Maluku Tengah? 5 destinasi wisata Kabupaten Maluku Tengah Maluku tadi memiliki keindahan alam yang sangat alami sehingga membuat para wisatawan betah berlama-lama disana. Selamat berlibur!

Tag: