5 Destinasi Wisata Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan

Kabupaten Enrekang adalah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten yang berbatasan dengan Tana Toraja ini memiliki keadaan alam berupa pegunungan yang membujur di daerahnya. Tak heran jika kabupaten yang dulunya merupakan salah satu kerajaan di nusantara ini dikenal dengan wisata alamnya yang begitu mempesona. Nah berikut ini ada 5 destinasi wisata Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan yang bisa anda pertimbangkan untuk anda kunjungi saat berwisata. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Air Terjun Logandang

Terletak di dusun Benteng Banua, desa Bambapuang, Kecamatan Anggereja, air terjun Logandang merupakan salah satu dari 5 destinasi wisata Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan yang wajib anda kunjungi saat berada di kabupaten Ini. Air terjun dengan ketinggian mencapai 40 meter ini terletak tersembunyi sehingga seakan menampakkan keasrian yang masih terjaga. Apalagi ada kolam di depan air terjun ini yang membuatnya menarik untuk dinikmati di tengah suasana yang panas. Tak hanya itu saja, bagi anda pecinta fotografi, spot-spot unik bisa anda dapatkan di air terjun Logandang ini.

2. Hutan Pinus Baredok

Bosan dengan suasana perkotaan yang penat dan sesak? Hutan Pinus Baredok menjadi salah satu pilihan dari 5 destinasi wisata Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan yang wajib anda kunjungi. Terletak di Dusun Pasongken, Desa Buntu Mondong, Kecamatan Buntu Batu, hutan pinus ini memberikan kesan dingin dan sejuk untuk sejenak melepas penat dari aktifitas sehari-hari. Meskipun seringkali hutan ini dihinggapi kabut tebal, namun ternyata hal itu tak membuat destinasi wisata ini tidak menarik. Bahkan dengan adanya kabut itu malah membuat hutan ini semakin terlihat alami jauh dari manusia. Jangan lupa siapkan kameramu untuk mengambil gambar terbaik.

3. Air Terjun Kajejen

Tak hanya air terjun Logandang saja yang menjadi salah satu dari 5 destinasi wisata Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan yang wajib anda kunjungi. Alasannya, Air Terjun Kajejen yang terletak di Bisang, Lewaja, Kecamatan Enrekang ini juga tidak kalah asri untuk dikunjungi. Air terjun yang terus mengalir sepanjang tahun, kolam alami yang terbentuk serta daerah sekitar yang asri membuat air terjun ini juga menarik sebagai dokumentasi kunjunganmu. Apalagi di sekitar lokasi air terjun Kajajen ini, anda juga bisa menyewa olahraga sederhana seperi water tubing, yang terpenting, jangan lupa siapkan kamera serta pakaian ganti anda ketika berada disini.

4. Mata Dewa Enrekang

Di posisi ke empat yang menjadi salah satu dari 5 destinasi wisata Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan wajib kunjung adalah Mata Dea Enrekang. Mata Dewa adalah salah satu dari puncak perbukitan di Enrekang yang mana sudah dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata yang juga memiliki nama asli Bukit Dondeng. Alasan mengapa bisa mendapatkan gelar Mata Dewa adalah karena anda sisini bisa melihat keundahan bintang atau milky way dimalam hari. Tak hanya itu saja, anda juga bisa mendapatkan pemandangan kota dengan kerlap kerlip lampu mirip dengan bintang, letak dari Nukit Dondeng ini adalah di Mata Dewa, Kecamatan Enrekang.

5. Buttu Macca Enrekang

Selanjutnya di referensi ke lima ada Buttu Macca Enrekang yang juga merupakan salah satu dari 5 destinasi wisata Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan yang wajib dikunjungi saja melainkan juga tempat wiata dengan pemandangan yang indah dan eksotis sehingga tidak boleh dilepaskan untuk anda penggemar fotografi. Terletak di Buttu Macca Kotu, Kecamatan Anggereja, Buttu Macca menunjukkan keindahan dari keperkasaan Gunung Bambapuanh dan juga Gunung Nona sebagai dua gunung yang bisa anda lihat. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk berkunjung?

Itulah ke 5 destinasi wisata Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan yang wajib anda kunjungi ketika berada di Enrekang, Sulawesi Selatan. Hanya saja sebagai catatan untuk kunjungan anda nantinya, pastikan anda berkunjung di musim kemarau sehingga takkan terganggu hujan karena sebagian besar lokasinya berada di alam bebas. Catatan lainnya adalah, selain 5 rekomendasi diatas, masih banyak lagi tujuan wisata yang belum diekspos.

Tag: