5 Destinasi Wisata Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang Worth to Visit, Cek Disini

Bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata di daerah Sulawesi Selatan tampaknya mengunjungi situs yang tepat. Kabupaten Bone Sulawesi Selatan memang bukan merupakan destinasi wisata utama di Sulawesi, namun Kabupaten Bone memiliki banyak sekali objek wisata menarik yang belum banyak orang tahu. Tidak hanya seputar wisata alam, namun tersedia juga pilihan wisata cagar budaya, wisata tempat-tempat bersejarah dan tentunya wisata kuliner yang sayang sekali jika Anda lewatkan. Nah, bagi anda yang saat ini sedang berada di Sulawesi terutama di Sulawesi Selatan dan sedang mencari referensi destinasi wisata yang menarik, berikut 5 destinasi wisaa kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang worth to visit:

1. Air Terjun Ladenring

Destinasi wisata Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang pertama adalah Air Terjun Ladenring. Dinamakan demikian karena bentuknya yang tinggi menjulang dan lebar macam dinding tinggi yang tersembunyi. Belum banyak orang yang mengunjungi destinasi wisata alam ini, oleh karenanya semuanya masih asri dan bersih. Nah bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Air terjun Ladenring, anda dapat mencapainya lewat dua jalur. Untuk mencapai lokasinya di Desa Barugae, anda dapat melewati jalur Desa Barugae, Bone dan yang kedua via jalur Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bone. Anda tidak akan kecewa dengan panorama alam yang ditawarkan.

2. Puncak Lima Jari

Destinasi wisata kabupaten Bone Sulawesi Selatan selanjutnya yang worth to visit adalah Puncak lima jari, atau nama lainnya Petta Makkita Walie. Nah sebagai informasi, Petta Makkita Walie merupakan gelar bagi leluhur setempat yang dimakamkan di dekat lokasi tersebut. Puncak Lima jari sendiri berlokasi di Desa Pattimpa, Ponre, Kabupaten Bone. Puncak lima jari ini hanya berjarak sekitar 50 km dari kota Watampone. Anda hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2000 untuk kendaraan bermotor dan Rp. 5000 untuk mobil.

3. Goa Mampu

Goa Mampu merupakan destinasi wisata menarik ketiga di Kabupaten Bone. Mengapa menarik karena konon, di goa ini pernah terjadi kisah memilukan yang dipercaya oleh warga sekitar dan terus diturunkan dari generasi ke generasi bahwa Goa ini konon dulunya merupakan sebuah kampung yang masyarakatnya hidup damai. Namun, karena ada satu hal kelalalian, raja yang memerintah pada saat itu mengutuk semua rakyatnya menjadi batu. Nah bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata satu ini, Goa Mampu berlokasi di Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone atau sekitar 40 km dari kota Watampone.

4. Air Terjun Baruttunge

Destinasi wisata Kabupaten Bone Sulawesi Selatan selanjutnya yang worth to visit adalah air terjun Watampone. Tidak kalah indahnya dari air terjun Ladenring, air terjun yang berlokasi di Dusun Pao, Desa Bana, Bontocani, Bone ini memiliki ketinggian 100 meter lho! Tidak hanya dapat menikmati panorama alamnya yang indah, namun anda juga dapat berenang karena tersedia kolam renang dengan luas 10m dan kedalaman 1-4 meter. Tertarik untuk mencoba berenang disini?

5. Pasir Putih

Destinasi wisata yang tidak kalah menarik di Kabupaten Bone, Sulawesi selatan adalah Pasir putih atau yang dikenal juga dengan nama Pantai Tete. Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar luas dengan air yang masih jernih. Anda dapat mengabadikan panorama pantainya yang indah, ataupun hanya sekadar berjalan-jalan di pinggiran pantai sambil menunggu matahari terbenam.

Nah itu tadi 5 Destinasi wisata Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang Worth to visit jika anda sedang mengunjungi Bone. Selamat berlibur!

Tag: