5 Destinasi Wisata di Kota Sabang Aceh

Karena lagu wajib Dari Sabang Sampai Merauke, boleh dibilang tak ada yang tak kenal dengan Kota Sabang yang berada di Provinsi Aceh ini. Tapi anda tentu tak hanya ingin mengenalnya hanya karena lagu yang wajib kita nyanyikan saat duduk di bangku sekolah dulu kan? Jika anda ada rencana berkunjung ke wilayah ujung Indonesia, tepatnya Aceh, anda harus meluangkan waktu juga untuk mengunjungi Kota Sabang. Aceh meski tak seluas provinsi lain di Pulau Sumatera ternyata memiliki tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya di pusat kotanya yang menawarkan destinasi wisata menarik, namun juga di kota kota lainnya di Aceh seperti kota Sabang. Nah kota Sabang yang berada di ujung Barat Indonesia ini menawarkan destinasi wisata yang beragam lho. Indoholidaytourguide mereferensikan 5 destinasi wisata di Kota Sabang Aceh yang tak boleh anda lewatkan:

1. Pantai Ujung Kareung

Destinasi wisata di kota Sabang Aceh yang pertama adalah Pantai Ujung Kareung. Pantai Ujung Kareung ini berlokasi di Desa Ie Meulee, Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh. Tempat ini begitu indah dengan kejernihan airnya dan panorama di sekitarnya yang begitu cantik. Ditambah lagi belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini sehingga keasriannya masih terjaga. Bagi anda yang sedang jalan-jalan ke Aceh patut mendatangi destinasi wisata di kota Sabang Aceh ini karena panorama alam yang ditawarkan dijamin tidak akan anda temukan di tempat lain.

2. Pulau Weh

Kalau pantai Ujung Kareung masih belum banyak diketahui, pulau yang satu ini tentu saja sudah menjadi destinasi wisata wajib jika mengunjungi Sabang ya! Pulau Weh memang sudah sangat terkenal, tidak hanya bagi wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara. Aktivitas yang bisa kita lakukan disini di antaranya seperti diving dan snorkelling karena air di pantai-pantai di sekitar pulau Weh ini memang benar-benar jernih dan pesona bawah lautnya pun begitu cantik.

3. Pantai Sumur Tiga

Satu lagi pantai cantik di Sabang yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi feed instagram anda yakni Pantai Sumur Tiga. Pantai ini berlokasi di Jl. Haji Agus salim, Ie Meulee, Sukajaya, Sabang. Pantai ini memiliki pasir putih halus dan ombak yang cukup tinggi. Disini anda bisa bersantai sambil menikmati panorama pantai Sumur tiga yang indah, menikmati sajian kuliner, berjalan-jalan di tepian pantainya atau bahkan surfing.

4. Pantai Iboih

Satu yang menjadi primadona destinasi wisata kota Sabang adalah Pantai Iboih. Pantai ini berlokasi di Pulau Weh. Dengan air lautnya yang jernih, dan panorama alamnya yang mempesona membuat pantai Iboih ini menjadi satu yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

5. Pulau Rubiah

Satu lagi destinasi wisata di kota Sabang, Aceh yang menarik untuk dikunjungi yakni Pulau Rubiah. Pulau Rubiah ini berada di kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang. Seperti namanya, di pulau ini terdapat makam dari Cut Nyak Rubiah. Anda yang ingin berwisata sambil mengenal sejarah bangsa kita, bisa datang ke pulau ini. Selain itu, di pulau ini anda bisa menemukan banyak sekali biota laut yang terlihat di terumbu-terumbu karang cantik yang terlihat dari atas. Warna airnya yang begitu jernih dan masih asri membuat panorama di pulau ini sayang jika tidak diabadikan.

5 destinasi wisata di kota Sabang, Aceh yang rekomended ini tentu tak boleh anda lewatkan jika berkunjung ke Kota Sabang. Jika tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengunjungi semuanya. Minimal anda memilih tiga spot teratas. Dan anda bisa menghabiskan sisanya di lain waktu jika kembali datang ke Kota Sabang. Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata di kota Sabang Aceh yang menarik untuk dikunjungi. Kelima destinasi wisata di atas merupakan list wajib ketika berkunjung ke Aceh ya. Jangan lupa pula untuk mencicipi kuliner nikmat khas Sabang yang tidak kalah menariknya tentunya. Selamat mencoba!

Tag: , ,