5 Destinasi Wisata di Kota Dumai Riau

Kota Dumai adalah salah satu dari kota besar yang berada di Provinsi Riau. Selain kental akan budaya Melayunya, kota ini juga dikenal sebagai kota penghasil minyak bumi. Namun, hal menarik lain dari kota ini adalah tentu saja destinasi wisatanya yang juga menarik untuk dikunjungi. Apabila anda berkesempatan untuk berkunjung ke kota ini, pastikan anda mengunjungi 5 destinasi wisata di Kota Dumai Riau.

1. Pantai Teluk Makmur

Terletak di Teluk Makmur, Medang Kampai, Kota Dumai, pantai ini merupakan pantai pasir putih yang menarik untuk dikunjungi karena bentuk geografis pantai yang unik. Terdapat bebatuan kapur serta gundukan pasir putih yang membuatnya memiliki daya tarik untuk anda yang memang suka pantai atau mencari spot foto yang unik. Datanglah saat pagi atau sore hari sehingga suasananya akan semakin sulit untuk terlupakan. Salah satu dari 5 destinasi wisata di Kota Dumai Riau ini wajib anda tuliskan dalam list kunjungan anda di Kota Dumai, Riau.

2. Hutan Mangrove Dumai

Selain lokasi pantainya yang menarik, Hutan Mangrove Dumai juga bisa menjadi salah satu dari 5 destinasi wisata di Kota Dumai Riau yang wajib anda kunjungi. Hutan ini terletak tak jauh dari kota Dumai sendiri sehingga anda tidak perlu jauh jauh dari lokasi penginapan anda di Dumai. Hutan Mangrove ini terus dirawat oleh pemerintah daerah sehingga dapat menjadi tempat kunjungan bagi mereka yang mampir atau berkunjung ke Kota Dumai. Tempatnya yang teduh sangat cocok untuk dijadikan tempat menikmati sore hari atau sekedar mencari spot untuk berfoto.

3. Pantai Purnama

Kali ini kita kembali ke pantai, salah satu dari 5 destinasi wisata di Kota Dumai Riau yang juga menarik untuk dikunjungi saat sore hari adalah pantai Purnama. Pantai ini terletak di Purnama, Dumai Barat. Alasan menarik untuk dikunjungi di sore hari tentu saja karena pantai ini menghadap ke barat yang membuatnya sangat cocok untuk menyaksikan sunset atau matahari terbenam. Tentu saja jika anda beruntung di saat cuaca tak mendung ya. Yang terpenting, siapkan kamera anda.

4. Danau Bunga Tujuh

Ingin menikmati suasana yang teduh dan santai di Kota Dumai? Datang saja ke Jln. Soekarno Hatta di dekat pusat Kota Dumai. Ada sebuah danau buatan kecil dengan sebuah panggung di tengahnya. Ya, ini bisa menjadi salah satu dari 5 destinasi wisata di Kota Dumai Riau yang bisa anda kunjungi terutama jika waktu anda sangat terbatas karena lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota.

5. Taman Telaga Tirta Bukit Datuk

Salah satu dari 5 destinasi wisata di Kota Dumai Riau ini juga bisa menjadi pilihan anda untuk menghabiskan sore hari atau sekedar jalan-jalan lagi. Alasannya anda bisa duduk di pinggiran sebuah telaga yang bernama Telaga Tirta. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari pusat kota yakni berada di Bukit Datuk. Apabila anda memiliki sepeda, anda bisa bersepeda di sekitaran telaga karena memang ada jalur yang bisa dilewati sepeda.

Nah itulah ke 5 destinasi wisata di Kota Dumai Riau yang bisa anda kunjungi jika anda berkunjung ke kota tersebut. Jangan lupa juga wisata kuliner yang akan menggoyang lidah anda. Nikmati kehangatan Kota Dumai, dan jangan lupa bawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Tag: