5 Destinasi Wisata Di Kabupaten Kepulauan Anambas Kepulauan Riau

Kepulauan Anambas merupakan salah satu Kabupaten di Kepulauan Riau yang banyak sekali memiliki potensi wisata yang menarik. Lokasinya yang merupakan kepulauan membuat Kabupaten Kepulauan Anambas Kepulauan Riau menjadi salah satu pulau tropis yang masuk top destination para pecinta dunia bawah laut dan wisata pantai. Jika Indonesia bagian timur memiliki Raja Ampat sebagai salah satu destinasi wajib, Indonesia bagian barat juga memiliki Kepulauan Anambas. Nah bagi Anda yang saat ini sedang berada Kabupaten Anambas namun belum memiliki gambaran hendak kemana, berikut 5 destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau yang wajib dikunjungi:

1. Pulau Bawah

Destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas Kepulauan Riau yang pertama adalah Pulau Bawah. Bagi para pecinta wisata pantai dan pulau eksotis, Pulau Bawah dapat menjadi salah satu destinasi wisata menarik karena tidak hanya menawarkan panorama di sekitar yang sangat cantik namun juga panorama bawah lautnya yang tidak kalah menarik. Pulau Bawah tidak hanya terkenal di dalam negeri saja lho, namun, sudah terkenal hingga mancanegara.

Bagi anda yang tertarik untuk melihat jernihnya air laut di Pulau Bawah atau panorama yang memukau di Pulau Bawah, Anda perlu menggunakan alat transportasi khusus untuk sampai kesini. Kita tidak akan menggunakan kapal karena disini kita akan menggunakan seasplane atau pesawat yang dapat mendarat di laut. Nah wisata di pulau bawah juga menjadi salah satu wisata ekslusif karena pengunjung yang datang juga dibatasi yakni hanya 70 penumpang dalam satu kali kunjungan. Cocok sekali bagi anda yang hendak liburan private ala ala selebritis di pulau pribadi.

2. Pulau Piugus

Destinasi wisata kedua di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau merupakan pulau Piugus. Tidak hanya pulau bawah saja yang menawarkan keindahan yang tidak akan anda temukan di manapun, namun pulau Piugus juga menawarkan keindahan panorama pulau tropis yang tidak kalah cantiknya. Pulau Piugus berada di desa Belibak, Palmatak, kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Anda yang gemar berwisata bawah laut jangan lewatkan untuk mengunjungi pulau Piugus. Disini anda dapat melakukan beragam kegiatan seperti diving, atau sekadar berjalan-jalan sambil menikmati panoramanya yang indah. Tidak hanya itu, bagi Anda para penggemar senja, spot catching sunset di Pulau Piugus tentu tidak akan membuat anda kecewa.

3. Pantai Arung Hijau

Destinasi wisata selanjutnya di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau adalah Pantai Arung Hijau. Pantai indah ini berlokasi di desa Tiangau, Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Pantai ini merupakan salah satu pantai terpopuler di Kabupaten kepulauan Anambas, jadi jika anda sedang berkunjung ke kepulauan Riau, sayang rasanya jika tidak mengunjungi pantai Arung Hijau. Posisi pantai ini juga menghadap ke barat, sehingga ketika sunset tiba, anda akan dapat langsung melihat indahnya sunset di pantai ini.

4. Pulau Penjalin

Destinasi wisata keempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau adalah Pulau Penjalin. Pulau Penjalin ini berlokasi di kecamatan Palmatak, kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 90 menit dari ibukota Tarempa. Anda akan dapat menikmati panorama pesisir pantai yang indah serta perbukitan di kanan kirinya yang sayang jika tidak diabadikan. Dengan pasir putih yang cantik, dan air laut yang jernih, dijamin anda tidak akan dibuat kecewa jika berkunjung kemari.

5. Pulau Durai

Nah destinasi wisata terakhir yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke kepulauan Anambas adalah pulau Durai. Pulau durai ini berjarak sekitar 30-40 menit dari ibukota Tarempa. Nah anda yang ingin melihat penyu di alam bebas dapat dengan mudah menemukannya disini.

Itu tadi 5 Destinasi Wisata di kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau yang wajib anda kunjungi ketika sedang berada di Kepulauan Riau. Sebenarnya masih banyak lagi sih wisata menarik yang bisa anda kunjungi di Riau. Yuk travelling!

Tag: