5 Destinasi Kepulauan Aru Maluku yang Wajib untuk Dieksplor

Pesona wilayah timur Indonesia seakan tak pernah habis menyuguhkan keindahannya, selain karena pesona alamnya yang masih jarang terjamah oleh tangan-tangan jahil dan pencemaran baik udara maupun laut, juga menyimpan banyak sekali keindahan wisata alam yang sangat memanjakan mata dan pikiran.

Sebenarnya banyak sekali wisata di Indonesia yang masih harus kita explore, karena keindahan pariwisata Indonesia yang menyuguhkan keindahan alam yang beragam. Dibandingkan dengan bepergian ke luar negeri, sepertinya kita cukup menikmati keindahan dalam negeri terlebih dahulu dan menikmati keindahan di negeri sendiri

Pesona wilayah timur Indonesia kali ini akan membahas tentang 5 destinasi wisata Kabupaten Kepulauan Aru Maluku.

Banyak sekali sebenarnya destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi di Kepulauan Aru Maluku ini. Namun disini kita akan membahas mengenai destinasi seru di Kepulauan Aru Maluku berikut adalah 5 destinasi wisata Kabupaten Kepulauan Aru Maluku.

1. Pulau Rani

Pulau Rani ini merupakan sebuah pulau yang memberikan kesejukan serta ketenangan, yang disuguhkan di Pulau ini hamparan pasir putihnya yang bersih serta laut birunya yang sangat memanjakan mata. Selain itu kondisi alam yang masih cantik dan asri membuat Pulau ini menjadi andalan bagi wisatawan lokal maupun juga turis asing.

2. Wisata rumah di atas air Sowek

Wisata rumah di atas air di Sowek ini merupakan destinasi wajib yang bisa kamu kunjungi. Sowek sendiri merupakan ibukota dari distrik kepulauan Aruri Kabupaten Supiori Provinsi Papua. Perjalanan menuju Sowek bisa ditempuh dengan melalui perjalanan darat selama 1 jam dari Sorendiweri ke Korido yang kemudian dilanjutkan menggunakan speed boat selama 1 jam. Saat di sana kita akan melihat berbagai pemandangan unik dari rumah-rumah pemukiman warga yang di atas air serta melihat budaya lokal dari warga sekitar.

3. Pantai Batu Kora

Di Pantai Batu Korea ini lebih cocok Menikmati keindahan pantainya dikala senja, sembari menikmati derasnya deburan ombak dan juga ditemani dengan keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu suasana pantai yang tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun orang-orang terkasih.

4. Koba Dangar

Koba Dangar merupakan pantai yang menawarkan kesejukan alam serta suasana yang tenang dan juga rileks, di pantai ini juga kita akan disuguhi oleh aktivitas-aktivitas dari para nelayan lokal yang sedang mencari ikan di atas perahu-perahu tradisionalnya. Di pantai Koba Danger ini sangat cocok dikunjungi jika pada saat matahari terbenam karena suasananya yang cukup tenang dan juga lingkungan yang masih asri, serta budaya lokal yang masih kental di daerah ini.

5. Pantai Salarem

Pantai salarem ini merupakan pantai yang indah dan juga menawarkan suguhan pemandangan alam yang sangat sejuk dan juga natural. Selain itu hamparan pasir putih yang luas serta air laut yang masih jernih, sangat cocok digunakan untuk spot – spot foto anda saat berwisata di pantai Salarem tersebut. Selain itu pantai Salarem ini sangat ramai saat hari libur datang karena banyak wisatawan baik asing maupun lokal yang datang ke pantai yang masih natural ini. Ombak di Pantai salarem ini cukup tenang dan bisa digunakan untuk bermain air di pantai Salarem ini.

Berikut merupakan 5 destinasi wisata Kabupaten Kepulauan Aru Maluku masih banyak destinasi wisata di Indonesia yang masih perlu kita explore keindahannya. Selain karena masih natural dan juga tak perlu ke luar negeri untuk menikmati keindahan pantai yang sama dengan yang ada di dalam negeri, so, mari kita berlibur!