3 Destinasi Wisata Kabupaten Maybrat Papua Barat yang Menarik, Cek Disini

INDOHOLIDAYTOURGUIDE.COM – Berbicara soal potensi wisata di Papua memang tidak ada habisnya. Anda akan dimanjakan oleh tidak hanya satu namun banyak sekali objek wisata menarik, unik dan khas. Keunikan yang tidak akan anda temukan dimanapun selain di tanah Papua. Ada satu kabupaten yang menarik untuk dibahas karena menawarkan keindahan alamnya yang belum banyak orang tahu. Jika anda mungkin “tahu” wisata Papua hanya sebatas Manokwari atau Timika saja, anda harus segera menjadwal ulang untuk travelling ke Papua. Ternyata di Papua tidak hanya Timika dan Manokwari saja yang punya keindahan panorama alam, namun juga ada satu kabupaten lagi yakni kabupaten Maybrat, Papua Barat memang sebuah tantangan bagi pecinta wisata alam.

Bagi anda yang sedang berencana menghabiskan waktu libur atau cuti tahunan anda, tidak ada salahnya melihat 5 destinasi wisata Kabupaten Maybrat Papua Barat yang menarik dan tidak kalah cantik:

1. Danau Uter

Destinasi wisata Kabupaten Maybrat yang pertama adalah danau Uter. Jika anda mungkin sudah sering mendengar danau Toba di Sumatera atau Danau tiga warna, Kabupaten Maybrat juga punya danau yang tidak kalah cantiknya yakni danau Uter. Danau Uter ini terletak di Desa Sris, Distrik Aitinyo, Maybrat. Disini anda akan takjub dengan suasana alamnya yang masih sangat asri, hijau dan lengkap dengan kicauan burung yang tidak akan gagal membuat anda kagum. Tidak hanya itu, airnya yang biru kehijauan jernih tentu akan membuat Instagram feed anda menarik.

2. Danau Framu

Masih soal danau, destinasi wisata Kabupaten Maybrat yang kedua adalah Danau Framu. Tidak kalah cantiknya dengan danau Uter, di Danau Framu anda juga dapat melihat air danau yang biru jernih dengan ikan-ikan yang berenang di danau. Soal panorama, tidak usah ditanya, danau framu dikelilingi perbukitan hijau yang dapat menyegarkan mata anda. Nah disini anda juga bisa ikut nebeng kapal ikan para warga sekitar jika ingin berkeliling. Mau mencoba merasakan sensasi menombak ikan? Bisa. Bagaimana? Tertarik ke Danau Framu?

3. Danau Ayamaru

Destinasi wisata di kabupaten Maybrat, Papua Barat selanjutnya adalah Danau Ayamaru. Jika kedua danau sebelumnya mungkin belum banyak orang tahu, danau Ayamaru di distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat ini sudah lebih dulu terkenal. Namun tetap, masih belum banyak pengunjung yang datang ke tempat ini jadi masih sepi pengunjung dan asri. Danau dengan luas sekitar 980 hektar ini memiliki keunikan yakni airnya yang begitu jernih dengan warna kebiruan. Saking jernihnya, anda dapat melihat ikan-ikan berenang di danau ini. Danau Ayamaru dikelilingi oleh bukit karst alami yang menambah indah panorama di sekitar danau ini. Untuk saat ini, danau Ayamaru masih belum dikelola secara resmi, namun kita tetap berkewajiban menjaga kebersihan dan keasrian di danau Ayamaru ya.

Nah bagi anda yang sedang mencari inspirasi wisata di Papua coba eksplore obyek wisata di Kabupaten Maybrat. Anda tak akan kecewa dengan mengunjungi salah satu atau semua list destinasi wisata di Kabupaten Maybrat di atas. Obyek wisata di Kabupaten Maybrat bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan cuti tahunan atau liburan panjang anda. Sebenarnya, masih banyak lagi potensi wisata menarik di Kabupaten Maybrat yang masih belum banyak diketahui publik dan belum dikelola secara resmi, dan tentunya tidak kalah indahnya. Atau bisa jadi andalah yang pertama kali menemukannya?! Selamat berlibur dan merelekskan otak dari kejenuhan, selamat berwisata!

Tag: